Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Dua Nama Baru Andalan Timnas Inggris
Oleh : Redaksi
Jum'at | 02-10-2015 | 08:27 WIB
151001153846_danny_ings_640x360_ap_nocredit.jpg Honda-Batam
Danny Ings mencetak gol pertamanya di Liga Primer ke gawang Norwich City 20 September lalu. (Foto: AF)

BATAMTODAY.COM, London - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge tidak masuk dalam daftar pemain timnas Inggris yang diumumkan manajer Roy Hodgson Kamis 1 Oktober. Sementara itu dua nama baru, Danny Ings (23 tahun), juga penyerang Liverpool dan Dele Allli (19 tahun), gelandang Tottenham Hotspur ada dalam daftar.

Mereka dipersiapkan untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Estonia dan Lithuania. Sturridge yang baru saja sembuh cari cedera pinggang, mencetak dua gol ke gawang Aston Villa ketika timnya menang 3-2 akhir pekan lalu.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers, meragukan kondisi Sturridge apabila harus bermain di dua pertandingan timnas itu. Pemain lain yang kembali ke timnas adalah Ryan Bertrand (Southampton), Phil Jones (Manchester United) dan Adam Lallana (Liverpool) yang tak disertakan dalam pertandingan bulan September lalu melawan San Marino dan Swiss.

Inggris saat ini sudah memastikan diri lolos ke putaran final Prancis dan dua pertandingan tersisa tak menentukan lagi nasib mereka. Hodgson sendiri menginginkan agar Sturridge kembali ke timnas bulan November nanti untuk menghadapi Spanyol dan Prancis dalam pertandingan persahabatan.

"Kita masih bisa selamat tanpa Sturridge dalam dua pertandingan berikut. Harapan kami, ia bisa kembali pulih bulan November dan dalam kondisi prima".

Dele Alli bermain di Tottenham setelah direkrut dari MK Dons bulan Februari tahun ini. Ia mencetak gol pertama di Liga Primer ketika timnya imbang 1-1 melawan Leicester City.  Sedangkan Danny Ings sebelumnya berada di tim U21 dan sempat bermain untuk Burnley.

Inilah Daftar Lengkap Pemain Timnas Inggris

Penjaga gawang:

Jack Butland (Stoke City), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Pemain bertahan:

Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Kieran Gibbs (Arsenal), Phil Jagielka (Everton), Phil Jones (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton)

Gelandang:

Dele Alli (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Everton), Michael Carrick (Manchester United), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Jonjo Shelvey (Swansea City), Raheem Sterling (Manchester City)

Penyerang:

Danny Ings (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Wayne Rooney (Manchester United), Jamie Vardy (Leicester City), Theo Walcott (Arsenal). (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani