Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikabarkan Bakal Diserang Sekelompok Orang, Kantor DJBC Kepri Dikawal Ketat Aparat
Oleh : Nursali
Kamis | 01-10-2015 | 22:58 WIB
Kondisi-DJBC-mendapat-pengawalan-ketat-dari-TNI-Polri-Karimun-jadi.jpg Honda-Batam
Suasana di kantor DJBC Khusus Kepri dalam kegelapan.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Khusus Kepri yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, mendadak mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI dan Polri.

Pengawalan ketat yang dilakukan aparat itu menyusul kabar bahwa kantor tersebut akan diserang oleh sekelompok orang yang merupakan utusan salah satu pengusaha di Batam menyusul ditegahnya kapal bermuatan beras yang diduga diselundupkan dari Singapura.

"Kapal pengusaha Batam itu bermuatan beras 250 ton yang diselundupkan dari Singapura menuju Batam. Kapal ditegah Kapal Patroli DJBC Kepri di perairan Tanjungsengkuang, Batuampar, Kota Batam," ujar sumber BATAMTODAY.COM di pekarangan Kanwil DJBC Khusus Kepri, Kamis (1/10/2015) malam.

Nama kapal yang diamankan, lanjut sumber, adalah KM Surya Pratama. "Tadinya ada tiga kapal yang memuat beras, tapi 2 lainnya langsung kabur setelah mengetahui kapal yang satunya ketangkap," tambah sumber tanpa merinci nama pengusaha pemilik kapal tersebut. Baca juga: Ratusan Orang Tak Dikenal Serang Kantor DJBC Kepri di Karimun

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, ratusan personil TNI dan Polri tampak berjaga-jaga di tiap-tiap sudut kawasan DJBC. Hingga pada pukul 22.45 WIB, tampak para petugas masih berja-jaga, dan tanda-tanda keramaian massa seperti yang dikabarkan pun belum terlihat.

Editor: Dodo