Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UMRAH Terima Hibah dari Pemerintah Pusat untuk PMDP-A
Oleh : Habibi
Kamis | 01-10-2015 | 12:49 WIB
rektorat_umrah_tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Rektorat Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk pertama kalinya Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang berhasil meraih hibah dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bersama dengan 12 perguruan tinggi baru lainnya dalam bentuk Program MobilisasiDosen Pakar/Ahli (PMDP-A).

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Prof.Dr. Firdaus L.N., M.Si, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas institusi di UMRAH.

"Untuk merealisasikan program ini, UMRAH sebagai salah satu perguruan tinggi sasaran (Pertisas) telah menjalin kerjasama dengan 4 Perguruan Tinggi Sumber (Pertisum) yaitu ITS, IPB, UNHAS dan UPI," terang Firdaus dalam press rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Kamis (1/10/2015). 

Dia menerangkan, dari ITS akan mengirimkan Dr. Ir. Aris Tjahyanto, M.Kom, yaitu pakar bidang Penjaminan Mutu Pembelajaran, IPB mengirimkan Dr. rer.nat. Am Azbas Taurusman, S.Pi., M.Si, pakar bidang Pengembangan  Penelitian Terintegrasi.  UNHAS mengirimkan Seniwati, M.Hum, Ph.D,  pakar bidang Pelaksanaan Akreditasi program studi dan institusi. 

"Yang terakhir, UPI menugaskan  Prof. Dr. Didi Suherdi, M.Ed dengan kepakaran dibidang  Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Ke empat pakar tersebut akan bertugasdi UMRAH selama 1 bulan  untuk Membantu Peningkatan Kualitas Tridharma Perguruan Tinggi dan PengembanganKelembagaan (Capacity Building) UMRAH," ujarnya.

Pada Hari Selasa (28/9/2015), kegiatan ini telah dibuka oleh Rektor UMRAH,  Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc yaitu berupa Pelatihan sistem Penjaminan Mutu Pembelajaran Berbasis ISO 9001: 2000. Dalam arahannya, Rektor UMRAH berharap agar seluruh elemen UMRAH dapat memanfaatkan para Dosen Pakar semaksimal mungkin untuk  proses percepatan peningkatan mutu UMRAH melalui pengembangan institusi ini dapat tercapai.

Editor: Dodo