Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piswan Batam Desak Kepolisian Usut Tuntas Kasus Pembunuhan di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 01-10-2015 | 10:57 WIB
bettywati-piswan.jpg Honda-Batam
Bettywati bersama dengan anggota Piswan DPRD Batam saat memberikan keterangan kepada pers. Mereka menuntut polisi serius mengungkap kasus pembunuhan di Batam. (Foto: BATAMTODAY.COM/Ahmad Rohmadi).

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkumpulan Isteri Anggota Dewan (Piswan) Kota Batam ikut prihatin dengan banyaknya kasus pembunuhan di Batam, terlebih lagi banyak perempuan yang menjadi korban.

Perwakilan Piswan, Bettyawati mengatakan bahwa ia bersama rekannya telah bertemu dengan Kapolresta Barelang dan mendesak agar Kepolisian segera mengusut tuntas pembunuhan yang meninimpa beberapa gadis remaja.

"Bukan hanya sebagai perempuan tapi juga sebagai ibu sangat miris melihat kejadian ini," kata Betty, Kamis (1/10/2015).

Disamping itu, ia juga katakan meminta kepada Kepolisian untuk melakukan upaya pencegahan seperti Patroli atau penambahan pos polisi, sehingga apa yang terjadi saat ini tidak makin bertambah dan bisa diminimalisir.

Para istri anggota DPRD Batam itu juga menyampaikan agar SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam bisa bersama dan mendukung penuh pihak Kepolisan untuk mengungkap kasus-kasus pembunuhan.

"Beberapa dinas terkait juga harus bersama-sama menyelesaikan masalah ini," lanjutnya.

Selain itu, Kepolisian juga diminta untuk melakukan penyuluhan hukum ke sekolah yang ada, karena dengan adanya penyuluhan tersebut menurutnya akan memberikan pemahaman kepada siswa untuk bisa lebih hati-hati lagi.

"Kami juga berharap jika ada laporan anak hilang segera tanggap meskipun secara prosedural harus 1x24 jam," harapnya.

Editor: Dodo