Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wenger Masih Optimis Arsenal Bakal Melaju di Liga Champions
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-10-2015 | 08:01 WIB
150929204552_arsenal_vs_olympiakos_512x288_reuters_nocredit.jpg Honda-Batam
Kekalahan Arsenal dari Olympiakos di kandang membuat peluang Arsenal lolos ke babak 16 besar agak sulit, karena mereka bakal menghadapi Bayern Munich. (Foto: Dok BBC)

BATAMTODAY.COM, London - Kekalahan Arsenal dari Olympiakos di kandang membuat peluang Arsenal lolos ke babak 16 besar agak sulit, karena mereka bakal menghadapi Bayern Munich. Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan Arsenal masih bisa melaju ke babak 16 Liga Champions, walaupun menduduki posisi buncit di Grup F setelah ditundukkan Olympiakos 2-3.

Kekalahan di kandang itumerupakan kerugian besar bagi Arsenal di babak penyisihan grup, karena mereka bakal bertemu juara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen dalam dua laga berikutnya. "Ini membuat kami dalam posisi yang buruk, tapi kami masih akan bisa melaju," kata Wenger.

"Kami harus mendapatkan hasil di laga berikutnya melawan Bayern Muenchen." Dengan hasil ini, klub asuhan Arsene Wenger kini berada di peringkat paling bawah Grup F tanpa meraih satu angka pun, di bawah Dinamo Zagreb dan Olympiakos.

Jika Tersingkir

Adapun juara grup adalah Bayern Muenchen, yang mengalahkan Dinamo Zagreb dengan angka telak, 5-0. Dalam pertandingan pertama grup, Arsenal kalah saat pertandingan di kandang Dinamo Zagreb dengan angka 1-2. "Kami harus berpikir bagaimana meraih kemenangan atas Dinamo Zagreb dan Olympiakos saat menjalani laga tandang," kata Wenger.

Menurutnya, penampilan para pemainnya "cukup baik" tapi "kami kurang memiliki kualitas di pertahanan dan konsentrasi ketika bertahan".
Jika kelak tersingkir di babak grup, maka untuk pertama kalinya Arsenal gugur setelah 16 kali berturut-turut berhasil sedikitnya maju ke babak berikut. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani