Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awan Gelap Naungi Dua Klub Liga Primer Inggris di Liga Champions
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-09-2015 | 08:00 WIB
150929210325_olympiakos_640x360_afp_nocredit.jpg Honda-Batam
Para pemain Olympiakos merayakan kemenangan di kandang Arsena. (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, London - Arsenal menghadapi risiko tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions setelah kalah 2-3 dari tim tamu Olympiakos, Selasa (29/09) malam waktu Eropa. Theo Walcott berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah Olympiakos unggul lewat Felipe Pardo di menit ke-33, namun kiper Arsenal, David Ospina. melakukan kesalahan dengan membuat gol bunuh diri.

Sundulan Alexis Sanchez pada menit ke-65 kembali menyamakan kedudukan yang ternyata hanya bertahan sekitar 59 menit sebelum Alfred Finnbogason mencetak gol ketiga, yang merupakan gol kemenangan Olympiakos.

Dengan hasil ini, klub asuhan Arsene Wenger kini berada di peringkat paling bawah Grup F tanpa meraih satu angka pun, di bawah Dinamo Zagreb dan Olympiakos yang sama-sama memiliki tiga angka dengan juara grup sementara Bayern Muenchen, yang mengalahkan Dinamo Zagreb dengan angka telak, 5-

Dalam pertandingan pertama grup, Arsenal kalah saat pertandingan di kandang Dinamo Zagreb dengan angka 1-2. Jika kelak tersingkir di babak grup, maka untuk pertama kalinya Arsenal gugur setelah 16 kali berturut-turut berhasil sedikitnya maju ke babak berikut.

Kekalahan juga diderita oleh tim asuhan Jose Mourinho dari mantan klub asuhannya, Porto. Bermain di kandang sendiri, Porto lebih dulu unggul lewat gol Andre Andre di menit ke-39 namun dikejar Chelsea lewat tentangan bebas Willian di ujung babak pertama.

Pemain asal Brasil, Maicon, kemudian mencetak satu gol lewat sundulan kepala di babak kedua dan kedudukan 2-1 untuk Porto bertahan hingga pertandingan berakhir. Kalah dari Porto membuat Chelsea saat ini berada pada peringkat tiga Grup G. (Sumber: BBC) 


Inilah Hasil Lengkap

Barcelona 2 - 1 Bayer Leverkusen
Arsenal 2 - 3 Olympiakos
Bayern Muenchen 5 - 0 Dinamo Zagreb
FC Porto 2 - 1 Chelsea
BATE Bor 3 - 2 Roma
Maccabi Tel Aviv 0 - 2 Dynamo Kiev
Lyon 0 - 1 Valencia
Zenit St P 2 - 1 KAA Gent

Editor: Dardani