Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ayo, Bantu Polda Kepri Ungkap Kasus-kasus Pembunuhan di Batam
Oleh : Hadli
Senin | 28-09-2015 | 18:13 WIB
kapolda-posko.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari meminta bantuan masyarakat untuk mengungkap kasus-kasus pembunuhan sadis yang terjadi di Batam. Sejumlah kasus pembunuhan di Batam hingga saat ini masih belum berhasil diungkap, dan terakhir pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa (15), siswi SMAN 1 Batam pada Minggu (17/9/2015) kemarin. 

"Kapolda mohon pengertian dan bantuan masyarakat dalam rangka mengungkap kasus-kasus tersebut, minimal memberikan informasi," katanya melalui Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono, Selasa (28/9/2015). 

Ia menyatakan pihaknya juga membutuhkan bantuan dari insntansi terkait dan semua komponen masyarakat, mulai dari tingkat RT/RW, cerdik pandai dan alim ulama. Hartono menjelaskan, saat ini komposisi personel Polri di Kepri  baru terpenuhi sekitar 42 persen. 

"Dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini, sangat mustahil Polda Kepri khusunya Polresta Barelang dapat memenuhi harapan masyarakat terciptanya Batam yang aman tertib dan nyaman tampa dukungan semua elemen masyarakat," tuturnya. 

Namun demikian, kata Hartono, Kapolda yakin bahwa anggotanya sudah melaksanakan tugasnya secara optimal guna mengungkap kasus-kasus pembunuhan yang terjadi. Baca: Inilah Kasus Pembunuhan di Batam yang Belum Berhasil Diungkap Polisi

"Adanya kasus-kasus pembunuhan di wilayah Batam, Kapolda Kepri menyampaikan agar menjadi atensi Kapolresta Barelang termasuk jajarannya untuk menjadikan prioritas mengungkap kasus-kasus tersebut," tutur Hartono. 

Editor: Dardani