Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamak, Messi Absen Delapan Minggu
Oleh : Redaksi
Senin | 28-09-2015 | 08:29 WIB
150926165747_messi_lesion_640x360_reuters_nocredit.jpg Honda-Batam
Mesin gol Barca, Messi, cidera lutut. (Foto: Dok BBC)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Pemain depan Barcelona, Lionel Messi akan absen selama tujuh hingga delapan minggu setelah mengalami cedera lutut kiri saat menang 2-1 atas Las Palmas.

Messi, yang kini berusia 28 tahun, terlihat mengerang kesakitan seraya memegang lutu kirinya pada menit ketiga. Dia kemudian ditarik keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit.

Kemungkinan pemain timnas Argentina ini akan kehilangan delapan pertandingan, tetapi kemungkinan bisa ikut berlaga saat timnya menghadapi Real Madrid pada 22 November. "Saya selalu sedih jika ada pemain yang terluka, tak terkecuali Messi," kata pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Menurutnya, dirinya tidak akan mengubah gaya permainan walaupun tanpa kehadiran Messi. "Walaupun sering kali kehadiran Messi itu seperti Dewa penyelamat dalam situasi pelik di sebuah laga, kami tidak akan mengubah gaya permainan," katanya.

"Kita barangkali akan memperkuat pada sisi lapangan tertentu, dan tim harus tampil lebih baik lagi tanpa Messi," tamba Enrique.

Dalam laga melawan Las Palmas, ujung tombak Luis Suarez mencetak dua gol dan mengantar klub Katalan itu ke puncak klasemen sementara La Liga.

Pesaingnya, Real Madrid, gagal menyalip posisi Barcelona ketika mereka hanya bisa bermain imbang melawan Malaga. (Sumber: BBC)

Editor: Dardani