Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Perumahan Batu Batam Lestari

Kepolisian Masih Selidiki Penyebab Kebakaran
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 23-07-2011 | 11:40 WIB
KEBAKARAN_2.jpg Honda-Batam

Puing - Tim identifikasi sedang memeriksa salah satu rumah yang menjadi korban kebakaran. (Foto: Deniz Jingleman)

BATAM, batamtoday - Pihak Kepolisian Sektor Lubuk Baja hingga kini masih mencari penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan empat buah rumah di Perumahan Batu Batam Lestari dengan memeriksa sejumlah saksi dan masih menunggu laporan dari pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran.

"Kami masih mencari penyebab kebakaran, saat ini sejumlah saksi dan korban sedang kami periksa untuk dimintai keterangan," ujar Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Boy Herlambang melalui Kanit reskrim, Ipda Chrisman Panjaitan kepada batamtoday di lokasi kejadian, Sabtu, 23 Juli 2011.

Chrisman menambahkan, menurut keterangan dari saksi yang pertama kali melihat peristiwa kebakaran itu mengatakan percikan api dan asap tebal berasal dari perbatasan antara rumah blok A/7 dan A/8. Belum diketahui secara jelas penyebab kebakaran, namun dugaan sementara akibat arus pendek (korseleting) di salah satu rumah.

Mengenai kerugian materi yang dialami para korban, lanjut Chrisman, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlahnya dan masih menunggu keterangan dari masing-masing pemilik rumah.

"Keterangan lebih lanjut akan kami beritahukan selepas melakukan pemeriksaan nanti," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Bencana kebakaran kembali terjadi di Batam, kali ini si jago merah itu kembali mengamuk dan menghanguskan empat buah rumah di Perumahan Batu Batam Permai, Lubuk Baja, Sabtu, 23 Juli 2011 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kebakaran itu menghanguskan empat buah rumah di blok A, adapun pemilik rumah itu antara lain, Joko (Blok A/7), Ovit Angga (Blok A/8), Roni Mulyanto (Blok A/9) dan mess milik PT Great Dinamic (Blok A/10). Diduga api berasal dari arus pendek diantara rumah A/7 dan A/8 namun tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini.