Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Skandal Emisi, Dewan Direksi VW Umumkan Bos Baru
Oleh : Redaksi
Jum'at | 25-09-2015 | 11:27 WIB
Volkswagen-grille-logo.jpg Honda-Batam
(Sumber foto: autotribute.com)

BATAMTODAY.COM - Dewan Direksi Volkswagen akan mengganti jajaran manajemennya menyusul terjadinya skandal emisi yang menerpa pabrikan mobil legendaris itu, Jumat (25/9/2015).

Laman BBC melaporkan, penggantian bos baru dilakukan VW setelah CEO Martin Winterkorn mundur pada Rabu (23/9/2015) lalu. Namun belum diketahui, apakah dewan direksi akan menetapkan CEO definitif atau sementara.

Sejauh ini, sejumlah nama sudah digadang-gadang akan mengisi bos baru VW. diantaranya Mathias Mueller dari Porsche, Elmar Degenhart, ketua dan CEO dari pembuat ban Continental, Herbert Diess, kepala brand Volkswagen, Hans Dieter Potsch direktur keuangan di Volkswagen dan Porsche SE dan Rupert Stadler dari Audi. 

Selain itu, penjelasan terinci tentang lokasi 11 juta mobil dalam skandal ini juga rencananya akan diumumkan.

Pertemuan itu juga akan memecat beberapa eksekutif yang tersangkut skandal pemalsuan uji emisi menggunakan piranti lunak pada mobil-mobil dieselnya di Amerika Serikat. Pihak berwenang AS menemukan bahwa piranti lunak dalam mesin diesel yang digunakan oleh Volkswagen bisa mendeteksi saat diuji dan akan mengurangi emisi yang dihasilkan.

Artinya, emisi yang dihasilkan saat berkendara jauh lebih tinggi dari yang ditemukan pada pengujian.

Sumber: BBC