Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabut Asap di Tanjungpinang Capai Titik Terparah
Oleh : Habibi
Kamis | 24-09-2015 | 10:57 WIB
Tanjungpinang_dilanda_Asap_Lagi_edit.JPG Honda-Batam
Kota Tanjungpinang diselimuti asap tebal dan pekat. (Foto : Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabut asap kembali menyelimuti Kota Tanjungpinang pada Rabu (23/9/2015), menjadi kabut asap terburuk dan paling berbahaya bagi kesehatan manusia. Penegasan itu disampaikan petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang, Arditho. 

Menurut Ardhito, kabut asap hari ini adalah yang terburuk dari sepanjang kabut yang pernah menyelimuti Tanjungpinang ."Hari ini yang terburuk, siang tadi jarak pandang capai 100 meter saja," ujar Arditho saat dihubungi Rabu (23/9/2015).

Beruntung, kawasan Bandara Tanjungpinang jadwal penerbangan masih terbatas, sehingga tidak ada masalah dengan gangguan jadwal akibat kabut asap. Namun, kabut asap itu berimbas buruk bagi kesehatan masyarakat Kota Tanjungpinang. Pasalnya, kabut asap telah membuat masyarakat terkena batuk-batuk.

Mau tidak mau, masyarakat Kota Tanjungpinang harus menggunakan masker setiap keluar rumah agar tidak terkontaminasi asap dan menghindari dari penyakit.

"Saya saja sudah batuk-batuk ini. Untuk sekarang usahakan pakai masker kalau kemana-mana. Memang jarak pandang sudah agak naik dari 100 menjadi 1000 meter, namun harus tetap waspada," ujar seorang warga Tanjungpinang. 

Editor: Dardani