Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Ketua MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar ke Pastur dan Pendeta di Batam
Oleh : Roni Ginting
Senin | 21-09-2015 | 18:34 WIB
sosialisasi-empat-pilar-pen.jpg Honda-Batam
EE Mangindaan bersama dengan Djasarmen Purba saat menyosialisasikan empat pilar kebangsaan di kalangan pendeta dan pastur di Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Ever Ernest Mangindaan dan anggota MPR RI dari Provinsi Kepri Djasarmen Purba, mensosialisasikan empat pilar MPR kepada para pendeta di Batam.

Dalam kegiatan yang digelar di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Batam, Ever Ernest Mangindaan mengatakan, sosialisasi merupakan upaya bangsa untuk lebih memahami Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk merefresh atau menyegarkan seluruh elemen bangsa soal empat pilar MPR. Pemahaman kembali akan Pancasila diharapkan akan membangkitkan rasa nasionalisme yang tinggi," katanya, Senin (21/9/2015).

Ia menjelaskan, pemahaman tentang nilai-nilai luhur bangsa yang semuanya ada dalam empat pilar MPR kepada para pendeta sangat penting agar dapat ditularkan kepada para jemaat di gereja masing-masing. "Saya sangat apresiasi kepada para peserta. Harapan kita pemahaman tentang empat pilar ini kepada seluruh jemaat," ujar Ever Ernest.

Sementara Djasarmen Purba pada kesempatan tersebut mengatakan empat pilar MPR RI sangat penting untuk dipahami, mengakar dan diimplementasikan dalam tindakan.

"Jadi, keempat pilar ini, bukan hanya di kata-kata saja. Tapi harus menjadi implementasi dan tindakan. Hal ini juga untuk persatuan NKRI sendiri. Jadi, semua harus memahami pentingnya empat pilar berbangsa ini," jelas Djasarmen.

Editor: Dardani