Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Tanjungpinang Timur Buktikan Janji

Dibekuk dalam Waktu 4 Jam, Pelaku Pembobolan Mobil Dihadiahi Timah Panas
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 21-09-2015 | 16:29 WIB
pecah-kaca-didor.jpg Honda-Batam
Dua pelaku pecah kaca di Tanjungpinang yang dihadiahi timah panas oleh polisi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Janji untuk membekuk pelaku pembobolan mobil milik pejabat BLH Tanjungpinang dibuktikan oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Wahyu Norman Hidayat. Bersama tim dari Polres Tanjungpinang, pelaku pembobolan dibekuk dan dihadiahi timah panas pada Senin (21/9/2015) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana mengatakan kedua pelaku yang identitasnya masih dirahasiakan itu, dibekuk di Hotel Harmoni, Jalan Juanda Km 2 Tanjungpinang.

"Saat ditangkap kedua pelaku sempat melawan dan melarikan diri, sehingga kami lumpuhkan dengan timah panas ke bagian kaki," ujar Dwita.

Sementara Norman mengatakan pihaknya kini sedang mengembangkan atas sejumlah kasus kriminal di Tanjungpinang, yang diduga ada keterkaitan dengan kedua pelaku ini.

‎"Dari pengakuan sementara dua pelaku, selain melakukan pencurian laptop dari dalam mobil di Bintan Center, juga melakukan pencurian di sejumlah TKP di Tanjungpinang," kata Norman.

Norman berjanji, besok akan mengekspose kasus ini sekaligus membeberkan identitas kedua pelaku yang ternyata merupakan 'pemain' dari Batam.

"Keduanya datang dari Batam dengan menggunakan motor Yamaha Vixion ke Tanjungpinang, menginap di Hotel Harmoni, dan melakukan pencurian di sejumlah lokasi. Saat ini sejumlah lokasi pencurian yang diakui pelaku sedang kita kembangkan," tambah Norman.

Sebelumnya, mobil pribadi milik Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Limbah B3 dan Pemulihan Lingkungan BLH Kota Tanjungpinang, Catry Jintar, dibobol maling saat terparkir di depan kantornya. Mobil bernomor BP 1585 TC tersebut dibobol dengan cara memecah kaca pintu belakang bagian kanan. Baca: Mobil Milik Pejabat BLH Tanjungpinang Dibobol Maling

Dari kejadian tersebut, mantan sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanjungpinang tersebut kehilangan sebuah laptop dan modem. Sementara pelaku pembobolan berhasil kabur setelah membawa barang berharga milik Catry yang ditaksir berharga jutaan rupiah. 

"Kehilangan laptop merk Vaio warna Gold, dengan nilai Rp. 15 juta beserta modem, di sana ada bahan kuliah saya karena saya dosen," ujar istri Catry, Sri Kurnia kepada awak media saat ditemui di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Bintan Centre, Senin (21/9/2015).

Sri mengatakan kejadian kemungkinan terjadi sektar pukul 10.00 WIB, Senin (21/9/2015). 

"Kata suami saya sekitar pukul 10.00, dia sadar pas mau keluar jemput anak, lihat kaca mobil sudah dibobol, makanya langsung lapor polisi," ujar Sri.

AKP Wahyu Norman Hidayat SH SIK berjanji, kejadian pembobolan mobil dengan pecah kaca tidak akan terulang di Tanjungpinang Timur. Untuk itu, dia mengatakan akan mengusut tuntas kejadian tersebut dan akan memburu pelaku secepat mungkin. Baca: Kapolsek Tanjungpinang Timur Janji Tangkap Pembobol Mobil Pejabat BLH

"Hari ini kita langsung bergerak, kita sudah sebar anggota sampai ke Pelabuhan Tanjunguban," ujar Norman saat ditemui di kantornya, Komplek Bintan Centre, Senin (21/9/2015).

Norman mengatakan, masuknya laporan kejadian pembobolan mobil salah satu pejabat di Badan Lingkungan Hidup (BLH), Catry Jintar dengan pecah kaca di depan kantor BLH sekitar pukul 10.00 WIB. Ini merupakan kejadian yang pertama di Tanjungpinang dan naasnya terjadi di Tanjungpinang Timur. 

Editor: Dodo