Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Sukses Datangkan Sanches
Oleh : sn
Jum'at | 22-07-2011 | 15:39 WIB

BARCELONA, batamtoday - Keinginan Barcelona FC menggaet bintang asal Chile yang merumput di Udinesse, Spanyol, Alexis Sanchez akhirnya terwujud. Kabarnya, klub raksasa Spanyol itu telah menyelesaikan kontrak personal dengan Sanchez.

Kepastian bergabungnya Sanchez ke Barca, sebutan Barcelona, terjadi setelah agen Sanches, Fernando Felicevich, telah menyepakati transfer dengan direktur Andoni Zubizarreta.

Sanchez akan dikontrak selama 5 tahun dan manajemen akan memperkenalkannya pada publik Catalan pada Senin (25/7) mendatang. Setelah Sanchez diumumkan sebagai pemain Barcelona, maka gelandang berusia 22 tahun itu akan bergabung dengan tim untuk mengikuti kegiatan pra-musim.

Untuk mendapatkan Sanches, Barca merogoh kocek sebesar 26 juta euro plus harus membayar bonus terkait kinerja Sanchez di klub barunya itu. Sebelumnya, pihak Udinesse mengonfirmasikan kalau mereka telah menerima proposal dari Barcelona dan mempersilahkan klub Catalan itu melakukan proses negosiasi personal dengan perwakilan Sanchez.

Bergabungnya Sanchez mendapat sambutan positif. Pelatih Barcelona Pep Guardiola menegaskan, Alexis Sanchez adalah pemain yang menjadi prioritas untuk didatangkannya musim panas ini. "Sanchez bisa bermain di tiga posisi di depan, dia pekerja keras, bagus dalam satu lawan satu dan pemain yang baik," ujarnya.

Bergabungnya Sanchez ke El Blaugrana, maka pupus sudah harapan Manchester City, yang juga ingin mendatangkannya. Selain itu, efek kedatangan Sanchez juga berdampak pada pemain lain seperti Bojan Krkic, yang diisukan hampir pasti merapat ke AS Roma.