Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Idul Adha, Harga Sayuran di Batam Terpantau Normal
Oleh : CR-11
Senin | 21-09-2015 | 11:38 WIB
pedagang-sayur-legenda.jpg Honda-Batam
Salah seorang pedagang di Pasar Legenda menimbang jualannya. Harga sayur di pasar ini terpantau masih normal pada jelang Idul Adha.

BATAMTODAY.COM, Batam - Harga kebutuhan pokok, khususnya sayur di sejumlah pasar tradisional Batam terpantau masih normal pada tiga hari menjelang Hari Raya Idul Adha, Senin (21/9/2015).

Di Pasar Mega Legenda, Batam Centre, komoditas sayuran masih belum menunjukkan perubahan harga yang signifikan. Seperti, cabe merah masih dibanderol dengan harga Rp 36 ribu per kilogram, cabe rawit Rp 25 ribu, bawang merah lokal Rp 21 ribu, bawang putih Rp 22 ribu dan tomat Rp 11 ribu.

"Untuk sekarang semua masih normal seperti hari-hari biasanya, dan ada beberapa yang turun sih, seperti sayuran rata-rata turun seribu rupiah, seperti sawi ijo yang tadinya Rp 6 ribu rper kilo sekarang jadi Rp 5 ribu," kata boru Sitanggang, salah seorang pedagang sayur di pasar tersebut.

Selain harga bahan-bahan komoditi sayur, harga daging sapi segar juga masih normal yaitu berkisar Rp 120 ribu per kilonya, ayam kampung Rp 60 ribu per kilo dan ayam potong Rp 30 ribu per kilonya.

Sejumlah pedagang memprediksi kenaikan harga akan terjadi pada H-1 Idul Adha yang jatuh pada 24 September 2015 mendatang.

Editor: Dodo