Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebastian Vettel Jawara Grand Prix Formula 1 di Singapura
Oleh : BBC Indonesia
Senin | 21-09-2015 | 09:30 WIB
150920165926_sebastian_vettel_640x360_epa_nocredit.jpg Honda-Batam
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel juara F1 di Singapura. (Foto : EPA)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan yakin bisa mengejar tim Mercedes jika prestasi seperti yang ditunjukkan di Grand Prix Formula 1 di Singapura bisa diulangi di masa-masa mendatang.

Vettel menjadi juara di Singapura, hari Minggu (20/09), sementara rekan satu timnya, Kimi Raikkonen, berada di tempat ketiga di bawah juara dua, Daniel Ricciardo, dari tim Red Bull.

Juara dunia tahun lalu dan pemimpin klasemen sementara, Lewis Hamilton dari tim Mercedes, harus pensiun dini karena kerusakan mesin. "Jika saja kita terus mencatat prestasi seperti ini, tentu kami bisa mengejar Mercedes," kata Vettel.

"Ini serangan besar (bagi mereka). Mungkin kita bisa menjadikan hal yang tidak mungkin menjadi kenyataan. Jelas kita akan berusaha untuk itu," tegas Vettel.

Bagi Vettel ini adalah gelar juara yang keempat di Singapura dan yang ketiga musim ini sekaligus memperkecil beda perolehan poin dengan Hamilton, yang sekarang terpaut 49 angka. Di Singapura Vettel -juara dunia empat kali- memimpin sejak awal tak memberi kesempatan pembalap-pembalap lain untuk menyalipnya.

Editor: Dardani