Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus Dikukuhkan, KONI Batam Bertekat Raih Prestasi Maksimal
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 19-09-2015 | 14:57 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam bertekat bisa menoreh keunggulan di tingkat nasional untuk setiap kegiatan pekan olahraga yang diselenggarakan nantinya. Hal itu disampaikan Rudi, selaku Ketua KONI Batam yang baru periode 2015-2019 saat pengukuhan kepengurusan di Golden Prawn, Sabtu (19/9/2015).

Menggantikan ketua sebelumnya, Ahmad Dahlan, Rudi yang merupakan Wakil Wali Kota Batam saat ini, mengatakan, giat cabang olahraga (cabor) yang ada di Batam cukup unggul. Namun untuk nasional, Batam masih belum banyak menoreh prestasi.

"KONI induk semua cabang olahraga yang ada. Batam masih unggul untuk wilayah Kepri, karena memiliki hampir semua cabang olahraga. Tapi untuk nasional kita belum banyak meraih prestasi," kata Rudi.

Dijelaskan Rudi, KONI Batam perlu memilih cabor mana yangvakan diprioritaskan untuk mampu mewakili Batam secara khusus dan Kepri untuk maju di nasional. "Bukan berarti cabor lainnya tidak kita perhitungkan. Tapi kita harus memfokuskan pada satu atau dua cabor, agar bisa mewakili Batam di tingkat nasional," lanjutnya.

Selain itu, ia bersama kepengurusan yang baru serta perwakilan masing-masing cabor akan melakukan pembahasan apa sumbangsih atau penghargaan untuk para atlit berprestasi. "Antara prestasi dan penghargan harus disesuaikan. Itu akan membuat semangat para atlit semakin tinggi," terangnya.

Ia juga mengakui selama ini penghargaan yang diberikan pada para atlit berprestasi masih kurang maksimal, sehingga banyak yang memilih menjadi atlit di daerah lain. "Hal ini akan menjadi pbahasan utama untuk kita di KONI Batam. Minimal dengan penghargaan yang kita berikan, menjdi kebanggaan tersendiri dari para atlit," ujarnya.

Saat ini, cabor yang ada di Batam sudah menasional adalah olahraga layar. "Kita akan tingkatkan lagi untuk olahraga lainnya. Banyak yang harus kita perbaiki unuk kedepannya. Target kita yang lainnya, semoga 2016 nanti KONI Batam memiliki kantor sendiri," tutupnya.

Sementara Ketua KONI Kepri, Johanes Kenedi, menyambut baik wacana yang disampaikan Ketua KONI Batam. "Saya menyambut baik apa wacana yang diaampaikan. Kita akan berupaya mencetak atlit berprestasi tidak hanya untuk provinsi, tapi harus maju ke tingkat nasional," ucapnya.

Pada PON sebelumnya, cabor yang mewakili Kepri baru beberapa saja, seperti Muathay, golf, dan sepeda. "Kedepan kita harua tingkatkan lagi agar cabor lainnya juga bisa ikut andil," pungkasnya.

Editor: Dodo