Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Pilar Kebangsaan Harus Disosialisasikan ke Seluruh Masyarakat
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 17-09-2015 | 11:10 WIB
nyat-empat-pilar.jpg Honda-Batam
Anggota MPR/DPR RI, Nyat Kadir saat menyampaikan materi empat pilar di Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI terus berupaya untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada seluruh rakyat Indonesia. 

Empat pilar tersebut yakni, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Anggota MPR/DPR RI Nyat Kadir menyampaikan bahwa empar pilar tersebut harus disosialisasikan seiring mulai terkikisnya nilai-nilai empat pilar tersebut dalam kehidupan bangsa Indonesia.

"Kegiatan sosialisasi ini sangat penting, karena masih banyak penyelenggara negara dan kelompok masyarakat yang belum memahami dan mengerti tentang nilai dan norma kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Nyat, Rabu (16/9/2015)

Untuk di Provinsi Kepulauan Riau, Nyat mengaku sudah beberapa kali melakukan sosialisasi kepada elemen masyarakat seperti di Kota Batam, Tanjungpinang dan Bintan.

Sosialisasi tersebut akan terus dilaksanakannya dibeberapa Kabupaten yang belum dikunjunginya seperti Natuna dan Lingga, selama masa reses anggota MPR RI.

"Untuk di desa akan kita sosialisasikan juga, tetapi sebenarnya masyarakat didesa meskipun tidak paham secara teori mereka sudah mengamalkan empat pilar itu," jelasnya.

Editor: Dodo