Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arsenal Takluk di Kandang Dinamo Zagreb
Oleh : BBC
Kamis | 17-09-2015 | 08:30 WIB
150916200149_red_card_giroud_640x360_reuters_nocredit_(1).jpg Honda-Batam
Wasit mengganjar kartu merah untuk Oliveir Giroud di menit ke-40. (Foto : Reuters)

BATAMTODAY.COM, Zagreb - Pertandingan Liga Champions Eropa mempertemukan klub-klub yang tergabung di grup E, F, G dan H Kamis dini hari (17/09) waktu Indonesia. Di Grup F, Arsenal kalah 2-1 dalam kunjungan ke Stadion Maksimir di kota Zagreb, Kroasia, markas Dinamo Zagreb.

Keunggulan Dinamo dicetak oleh Josip Pivaric dan Junior Fernandez, sementara gol tunggal Arsenal dicetak oleh Theo Walcott yang menggantikan gelandang Alex Oxlaide-Chamberlain di babak kedua.

Pada pertandingan lain di grup F, Bayern Muenchen menang 3-0 atas tuan rumah Olympiacos di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani. Olympiacos bermain dengan pertahanan rapat di babak pertama sehingga kedudukan imbang 0-0.

Namun pada babak kedua, Bayern yang mendominasi permainan berhasil mencetak gol lewat Thomas Müller di menit ke-52. Gol tambahan bagi Bayern dicetak oleh Mario Götze di menit ke-89, dan penalti oleh Müller di waktu injury (menit 90+2).

Sementara di grup G, klub London barat, Chelsea menjamu tamunya Maccabi Tel Aviv di Stamford Bridge dengan hasil akhir 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Chelsea mendapat kesempatan untuk unggul di awal pertandingan, ketika Willian dilanggar pemain Maccabi di kotak penalti, tetapi eksekusi yang dilakukan Eden Hazard melayang di atas mistar gawang. Namun pada saat turun minum, Chelsea sudah unggul 2-0 lewat gol Willian di menit ke-15, dan penalti Oscar di waktu injury babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea menambah gol lagi lewat penyerang andalan mereka, Diego Costa berkat umpan matang rekannya di tim nasional Spanyol, Cesc Fabregas. Gol terakhir Chelsea dicetak oleh Cesc Fabregas dari jarak dekat memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Loic Remy.

Di Grup E, Barcelona yang bertamu ke Stadion Olimpiade Roma, ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah AS Roma. Barca sempat unggul melalui Luis Suarez di menit ke-21 dan disamakan di menit ke-31 oleh Alessandro Florenzi. Secara umum Barcelona mendominasi pertandingan, tetapi hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta dari kedua tim.

Hasil Pertandingan Lainnya

Bayer Leverkusen - BATE Borisov (4 - 1 )
Dynamo Kiev - FC Porto (2 - 2)
KAA Gent - Lyon (1 - 1)
Valencia - Zenit St Petersburg (2 - 3 )

Editor: Dardani