Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Prius Terbaru, Lebih Cantik dan Dijamin Lebih Irit
Oleh : Redaksi
Senin | 14-09-2015 | 10:17 WIB
toyota_prius.jpg Honda-Batam
Toyota Prius 2016. (Foto: autoexpress.co.uk)

BATAMTODAY.COM - TOYOTA telah mengungkapkan Prius terbaru. Prius hybrid generasi keempat ini disebut-sebt memiliki platform teknologi tinggi yang memiliki eco benchmark dengan 90mpg dan 70g per km.

Prius baru tersebut akan diluncurkan pada 2015 Frankfurt Motor Show pekan depan sebelum dijual awal tahun 2016.

Pihak Toyota, seperti dikutip dari autoexpress.co.uk, memaparkan, Prius terbaru ini dirancang dengan standar baru penghematan bahan bakar dan menjadi model pertama yang menggunakan platform Toyota New global Arsitektur (TNGA). Teknologi inilah yang akan menjadi model masa depan.

Para insinyur Toyota merancang Prius terbaru "lebih hijau" dengan emisi CO2 sekitar 90mpg dan "lebih irit" sehingga mampu menembus 70g per km. Pihak Toyota juga menjanjikan karena Prius terbaru didukung gearbox CVT yang lebih responsif.

Mesin bensin tetap 1.8-liter dengan motor listrik yang lebih dirampingkan dan unit tenaga listrik terpisah untuk menggerakkan roda belakang. Sistem 'e-4WD' hanya akan bekerja pada kecepatan hingga 37mph, tetapi akan meningkatkan grip pada kondisi cuaca buruk.

Baterai hibrida nikel-metal juga lebih kompak dan pengisiannya meningkat secara signifikan.

Tak cuma menggenjot kinerja, Prius ini memiliki model eksterior baru yang lebih menggugah. Lampu depan membentuk sudut tajam selepas dari tengah gril. Tapi begitu masuk ke sisi samping, headlamp itu seperti tertarik dan menghasilkan siku yang terintegrasi dengan foglamp. Pola lampu atraktif seperti ini juga terjadi pada bagian belakang (stoplamp). (*)

Editor: Roelan