Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Tawarkan Gaji Rp 4,4 Miliar Per Pekan untuk de Gea
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-09-2015 | 11:07 WIB
de gea mu baru.jpg Honda-Batam
David de Gea.

BATAMTODAY.COM - Gaji David de Gea bisa naik berlipat-lipat seandainya ia menyepakati kontrak baru yang diajukan Manchester United. Laporan media di Inggris, hari Jumat (11/09), menyebutkan United siap menaikkan gaji De Gea dari £35.000 (sekitar Rp773 juta) per pekan saat ini, menjadi £200.000 atau sekitar Rp 4,4 miliar per pekan.

Perkembangan ini terjadi hanya sepuluh hari setelah rencana kepindahannya ke Real Madrid dengan nilai transfer £29 juta, batal di menit-menit terakhir akibat keterlambatan pengiriman dokumen.

Sebelumnya manajer Louis van Gaal mengatakan siap mengembalikan De Gea sebagai penjaga gawang utama United.

Jika memang demikian keadaannya, kiper Spanyol ini bisa diturunkan dalam pertandingan di Liga Primer melawan Liverpool hari Sabtu (12/9/2015).

Menurut stasiun radio Inggris TalkSPORT, gaji De Gea akan dinaikkan jika ia setuju menandatangani kontrak lima tahun.

Diyakini pula dalam rancangan kontrak ada klausul buy-out (mengakhiri kontrak lebih dini) seandainya ada klub yang bersedia membeli De Gea senilai 50 juta euro.

Pada hari Kamis (10/9/2015) agen De Gea, Jorge Mendes, dan juga beberapa anggota keluarga De Gea berada di kompleks latihan United di Carrington, kata surat kabar The IndependentMendes berada di Manchester untuk membantu "memuluskan" perundingan kontrak baru antara De Gea dan United.

Sumber: BBC