Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Temukan Mayat Mengapung di Laut
Oleh : gokli/ sn
Kamis | 21-07-2011 | 11:50 WIB
1.JPG Honda-Batam

Mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di laut Tanjung Katong, Seibeduk, Batam. batamtoday/gokli

BATAM, batamtoday - Warga menemukan mayat perempuan tanpa identitas di laut Tanjung Katong Piayu Laut, Seibeduk, Batam, Kamis (21/7/2011) sekitar pukul 06.30 WIB.

Mayat perempuan itu mula-mula diketahui Ahmad (44), yang sedang naik kapal. Saat itu, Ahmad sedang mengantar anak sekolah ke Piayu Laut, naik kapal pong-pong. Saat pulang, dia melihat ada mayat sedang mengambang di laut. Lalu, dia menghubungi temanya, Rusli (37), yang saat itu berada di Piayu Laut. "Rus, ada mayat perempuan mengambang di laut," ujar Ahmad saat menghubungi Rusli.

Rusli pun bertindak cepat, segera menghubungi Ketua RW 10 Piayu Laut, Munir (60). Kemudian, Munir munghubungi salah seorang polisi di Polsek Seibeduk. "Pak, ada temuan mayat mengapung di laut daerah Piayu Laut," kata Munir melaporkan ke polisi.

Kapolsek Seibeduk Ajudan Komisaris Polisi (AKP) Firdaus menerangkan, mayat perempuan tanpa identitas ini ditemukan warga di laut dalam keadaan mengapung.

Mayat perempuan yang diperkirakan berumur 17-20 tahun itu lalu diangkat dari laut menggunakan kapal pongpong.

Saat diangkat, mayat bertinggi badan 150 sentimeter itu dalam keadaan mulut berbusa dan kedua paha terdapat luka goresan. Mayat berkulit putih dan berambut lurus itu menggunakan baju hitam, rok mini hitam, sepatu putih tali hitam, menggunakan dua gelang asesoris di tangan kiri,dan ikat pinggang bertulis huruf V.

Kapolsek mengimbau, bagi warga yang kenal dengan ciri-ciri tersebut, supaya segera menghubungi Polsek Seibeduk.

Sementara itu, penyebab kematian belum diketahui. Firdaus mengatakan, akan segera membawa mayat tersebut ke Rumah Sakit Otorita Batam untuk divisum. "Penyebabnya akan kita ketahui setelah hasil visum sudah ada," ujar Firdaus kepada batamtoday.