Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dimeriahkan Chris Jhon dan Daud Jordan

Kejuaraan Tinju di Tanjungpinang Hadirkan Petinju Malaysia dan Thailand
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 11-09-2015 | 09:09 WIB
Pimpinan_Promotor_Tinju_Santos_Promotion,_Georgio_Santos.jpg Honda-Batam
Georgio Santos, pimpinan promotor tinju Santos Promotion. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Promotor tinju, Santos Promotion Tanjungpinang, akan menyelenggarakan kejuaraan tinju amatir dan profesional internasional 2015 dari berbagai kelas untuk memperebutkan medali dan sabuk emas Kapolres Tanjungpinang. Petinju profesional, Chris John dan Daud Jordan, dijadwalkan akan menghadiri pembukaan kejuaraan yang bakal digelar di GOR Kaca Puri Tanjungpinang itu.

Pimpinan promotor tinju Santos Promotion, Georgio Santos, mengatakan, kejuaraan tinju amatir dan profesional ini dilaksanakan untuk menguji kreativitas olahraga tinju di Tanah Air, khususnya petinju amatir dan profesional. Ajang itu akan digelar pada 14 November 2015 mendatang.

Santos menambahkan, pihaknya akan mengundang bintang tamu, Chris John dan Daud Jordan, dalam pertandingan nanti.

"Kami buka 10 kelas untuk dipertandingkan. Selain diikuti atlet lokal dan nasional, juga turut serta atlet tinju asal Malaysia dan Thailand bertanding dalam pertandingan bergengsi ini nanti," kata Santos, Kamis (10/9/2015).

Petinju Andi Y Bronco dan Syahrial juga akan ikut. Andi yang berasal dari Sasana Polres Tanjungpinang, akan menantang Oka Syahrial dari Sasana Olivia Boxing Camp, Padang, yang pernah meraih juara kelas amatir internasional.

Sedangkan Syahrial dari Sasana Angkat Boxing Camp Lanud Tanjungpinang, menantang Rio Siahaan dari Sasana Ketaping Boxing Padang, yang pernah juara I dalam Kejurnas Bagian Barat. Sedangkan Franda Aidil, atlet tinju dari Tanjungpinang, akan bertanding melawan Edward, juara I Porda Sumbar.

Juara nasional Malaysia, M Farkhan, dari sasana Vladimir Boxing Camp Malaysia, akan melawan Maxi Nahak Belu dari Sasana BC Tanggerang. Sementara Hendric Barongsay juara WBC Asia Pasifik 2012, juara nasional Indonesia akan lawan Chatpayak Sithkopon, juara nasional Thailand.

Sementara M Azuan, juara nasional Malaysia, akan melawan Emzee Louis Bangun, juara nasional Indonesia.

"M Aliesah, juara nasional Malaysia lawan Sandiarto Deno Feroza, juara nasional Indonesia dan Malaysia 2013-2015. Rasdenal Haekal juara nasional Malaysia ditantang Bintang Ariestanto Pardede, juara nasional Indonesia," jelasnya.

Ketua panitia penyelenggara, Rachmat Putra, menambahkan, Aefiqanie Ahmad Anshori, juara nasional Malaysia, akan melawan Supriadi, juara nasional Indonesia. Sedangkan Vika Lido Butar-Butar, juara nasional Indonesia, akan melawan Lee Ai Jin, juara nasional Indonesia.

"Tempat pembelian tiket di Pasaraya 21, Hotel Sunrise Tanjungpinang , G.E.R.M.O Cafe, Yeo Auto dan infotech. Harga tiket VVIP Rp750.000, VIP Rp350.000, Kat I Rp195.000, Kat 2 Rp145.000 dan Kat 3 Rp85.000. Tiket dijual mulai Oktober 2015," ujarnya. (*)

Editor: Roelan