Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alexis Sanchez Positif Hijrah ke Nou Camp
Oleh : Magid
Kamis | 21-07-2011 | 08:41 WIB

VENEZIA, batamtoday - Pemain andalah klub Undinese, Alexis Sanches dipastikan musim depan akan berganti kostum Barcelona. Pasalnya pembicaraan transfer antara Barcelona dan klub seri A Italia itu sudah sampai pada titik kesepakatan.

Awalnya, Udinese baru mau melepaskan Sanchez dengan harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 687,5 miliar. Melihat harga yang ditawarkan terlalu tinggi, klub Inter dan Juventus yang tadinya juga mengincar Sanchez akhirnya mundur dari bursa transfer.Sedangkan, Barcelona menawarkan untuk membayar Sanchez dengan harga 27 juta poundsterling atau sekitar Rp 372 miliar ditambah dengan beberapa bonus yang disebutkan dalam klausul perjanjian. 

"Perjanjian dengan Barcelona untuk Sanchez sekarang telah lengkap," ungkap putra bos Udinese Giampaolo, Gino Pozzo, seperti dilansir batamtoday dari Football Italia, Kamis, 21 Juli 2011.

Jika perjanjian tersebut berhasil, maka Sanchez akan mendapatkan bayaran sebesar 43 juta poundsterling atau sekitar Rp 591,2 miliar. Jumlah tersebut merupakan total dari 23 juta poundsterling uang tunai ditambah bonus-bonus yang akan diberikan oleh klub pemenang Liga Champions tersebut.

Dengan persetujuan harga antara Udinese dan Barcelona tersebut, bisa dipastikan sebentar lagi Sanchez sudah bisa merapat ke Nou Camp. Kepindahan tersebut hanya tinggal menunggu penandatanganan kontrak