Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesal Alat Bengkel Kerap Hilang, Maman Penjarakan Karyawannya
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 05-09-2015 | 16:46 WIB
penangkapan.jpg Honda-Batam
ilustrasi.net

BATAMTODAY.COM, Batam - Kesal lantaran alat bengkel las dan tralis di Tiban I kerap hilang, Maman (45) inapnya anak buahnya di hotel prodeo Mapolsek Sekupang.

Maman mengaku sudah berulang kali memaafkan tindakan anak-buahnya yang dengan sengaja menjual alat-alat bengkel seperti mesin pengelas trafo, gerinda, dan bor. Namun para karyawanya itu kembali mengulangi perbuatanya.

"Sudah sering barang-barang bengkel itu hilang. Tapi tidak sampai ke pihak yang berwajip. Sekarang karena kesal makanya saya buat laporan,"ujarnya

Hingga akhirnya, kecurigaan Maman tertuju kepada salah seorang karyawan bernama Iwan (35) yang mengambil trafo las miliknya. Hanya saja pria beranak dua itu tidak mengaku dan berkelit, saat ditanyakan keberadaan alat bengkel tersebut.

"Awalnya dia gak ngaku. Tapi kenapa dia pergi gitu aja dari bengkel. Kita curiga dan kemudian memancingnya. Saya desak, akhirnya Iwan mengakui perbuatannya. Sebenarnya tidak tega memenjarakan anak buah sendiri. Tapi barang bengkel hilang terus,"kata Maman usai membuat laporan.

Akhirnya, tanpa basa basi aparat Polsek Sekupang menggelandang Iwan yang merupakan warga ruli kampung Seraya itu serta menginapkannya ke hotel prodeo milik Mapolsek Sekupang tersebut.




Editor : Udin