Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentuk Tim Pemenangan, ARAH Janji Perbaiki Masalah Krusial yang Tertunda
Oleh : Nursali
Sabtu | 05-09-2015 | 13:34 WIB
Pasangan_Calon_Kepala_Daerah_dan_calon_Wakil_Kepala_Daerah_Kabupaten_Karimun,_H.Aunur_Rafiq_yang_berpasangan_dengan_H.Anwar_Hasyim_saat_memberikan_sambutannya_dalam_acara_pengukuhan_tim_kampanye_di_Desa_Jelutung,_Meral_.JPG Honda-Batam
Pasangan ARAH saat memberikan sambutannya dalam acara pengukuhan tim kampanye di Desa Jelutung, Meral

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pasangan Calon Kepala Daerah dan calon Wakil Kepala Daerah Kabupaten Karimun, H.Aunur Rafiq yang berpasangan dengan H.Anwar Hasyim (ARAH) berjanji akan selesaikan masalah krusial yang belum dapat diselesaikan oleh pemeintah daerah selama ini..

Rafiq menjelaskan, kabupaten maritim ini harus mampu bersanding dengan Kabupaten/Kota Se Provinsi Kepulauan Riau maupun kepada negara jiran tetangga."Salah satunya yang paling dirindukan ditengah-tengah masyarakat yakni pengadaan air bersih yang sampai hari ini belum tuntas kita kerjakan secara bersama-sama," Kata Aunur Rafiq yang saat itu didampingi Anwar Hasyim saat memberikan sambutannya dalam acara pengukuhan tim kampanye diri dan pasangannya di Desa Jelutung atau tepatnya di depan Lapangan Bola Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat. Jumat (4/9/2015) Malam.

Lebih jauh dikatakan, sesuatu yang ironis saat Pemerintah Daerah mampu mengadakan Coastal Area yang menjadi Ikon Bumi Berazam, namun tidak mampu mewujudkan pengadaan air bersih yang menjadi keluhan masyarakat selama ini.

"Yang kedua kita akan melakukan peningkatan dibidang kesehatan. Rumah Sakit Umum Daerah kita telah memiliki bangunan yang baik.Tentunya kita harus dapat melakukan perbaikan-perbaikan di sistem pelayanan, baik tenaga medis maupun tenaga dokternya. Selanjutnya dunia pendidikan, sebagaimana kita telah memiliki 90 persen sampai 95 persen sekolah-sekolah yang baik, tetapi penyebaran tenaga pendidik masih tertumpuk di kota dan itu perlu kita lakukan pemerataan bagi tenaga pendidikan sampai kedaerah pulau," janjinya.

Selain itu,pasangan ini juga berjanji akan melakukan restrukturisasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, dengan cara memperbaiki gaji para pegawai, memperbaiki nasib para honor daerah setempat."Sampai hari ini gaji ataupun insentif seluruh pegawai daerah, saya nyatakan aman sampai Desember, walaupun saat ini kita menghadapi defisit anggaran," katanya mengakhiri.


Editor: Udin