Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

NOFX Akan Rilis Album dari Tahun 1984 yang Belum Pernah Dirilis
Oleh : Dodo/RollingStone
Rabu | 20-07-2011 | 10:43 WIB
NOFX.jpg Honda-Batam

Formasi NOFX. (Foto: Istimewa)

LOS ANGELES, batamtoday - Band punk rock Los Angeles, California, NOFX akan merilis EP yang mereka rekam pada 1984 dan belum pernah dirilis sebelumnya. EP yang akan diberi tajuk Thalidomide Child tersebut berisi delapan lagu.

“Saya tidak yakin kapan itu akan keluar, tapi itu pasti akan keluar. Saya pikir itu akan menjadi sebuah box set tujuh-inchi, tapi kita lihat saja nanti,” kata vokalis/pemain bass Fat Mike dilansir Exclaim.ca dan dikutip dari RollingStone.

Mike menyayangkan NOFX sempat memutuskan tidak merilis EP tersebut. Dan keputusan untuk merilisnya sekarang menurutnya “Karena itu lucu. Secara musikalitas jelek. Fucking terrible.”

Kemudian ia menceritakan bagaimana rekaman tua itu bisa ditemukan kembali. “Saya menemukannya di Fat Wreck Chords [perusahaan rekaman miliknya]. Saya menemukan kaset seperempat inchi yang asli. Kami mentransfernya ke DAT dan mereka seperti ‘holy shit, ini sangat buruk.’ Dan semua orang di Fat Wreck Chords langsung ‘Ayolah, kita harus merilis ini.’”

Pada Agustus tahun ini NOFX juga akan merilis sebuah EP yang berisi cover version dari lagu-lagu band hardcore punk Amerika era ‘80an. Dalam beberapa wawancara, Fat Mike sempat membocorkan album itu akan meliputi lagu-lagu dari Necros, Social Unrest, Stretch Marks, Maumee dan Rebel Truth.

Album studio yang terakhir dirilis NOFX adalah Coaster. Album yang dirilis pada 2009 itu diproduseri oleh drummer band punk rock Descendents, Bill Stevenson, yang juga menggarap album sebelumnya Wolves in Wolves' Clothing (2006).