Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Seligi 2015

Polda Kepri Siap Amankan Pelaksanaan Pilkada 2015
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 27-08-2015 | 11:28 WIB
apel-mantap-praja.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Brigjen Pol. Arman Depari melakukan inspeksi pasukan dalam apel Operasi Mantap Praja Seligi 2015.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2015 atau pengamanan pemilu kepala daerah di Kepri.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari selaku penanggung jawab pengamanan mengatakan bahwa Provinsi Kepri yang wilayahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga dan terdiri dari banyak pulau memiliki kerawanan konflik tersendiri.

Akan tetapi, ia tegaskan bahwa pihaknya bersama dengan TNI, Ditpam, Linmas dan Satpol PP sudah sangat siap dalam melakukan pengamanan menjelang ataupun juga paska pemilu 9 Desember 2015 mendatang.

"Sampai diumumkan nanti calon yang terpilih," kata Arman Depari, Kamis (27/8/2015).

Ia katakan bahwa Pilkada pada tahun ini di Kepri akan menggelar pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 5 pilihan Bupati dan Wakil Bupati serta 1 pilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Arman juga jelaskan bahwa pada apel hari Ini adalah melakukan pengecekan terakhir dalam pengamanan pesta demokrasi yang akan digelar.

Karena itu ia berpesan kepada seluruh aparat keamanan agar tetap siaga dalam gangguan Pilkada khususnya pada saat dan usai pemungutan suara.

"Saya sebagai penanggung jawab berharap akan selalu ada kerja sama semua pihak guna menciptakan suasana yang aman dan tertib," katanya.

Pesan lainnya ia sampaikan kepada anak buahnya agar selalu menjaga kekompakan sesama petugas dan aparat keamanan serta meningkatkan koordinasi dengan TNI dan pejabat negara dalam menciptakan keamanan Pilkada

"Kita juga tidak boleh berpihak kepada salah satu calon," tegasnya

Editor: Dodo