Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kontingen FLS2N dari Kepri Hanya Siswa Tanjungpinang dan Batam
Oleh : Habibi
Senin | 24-08-2015 | 11:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Provinsi Kepulauan Riau telah bertolak ke Palembang, Sumatra Selatan pada Minggu (23/8/2015). Meskipun turut memeriahkan acara yang diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, peserta FLS2N dari Kepri hanya diambil dari siswa Tanjungpinang dan Batam.

Kepala Seksi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Nelson Hendri mengatakan, pemilihan siswa berprestasi hingga sampai ke tingkat nasional memang sangat ketat. Dari hasil seleksi yang telah dilakukan, memang hanya siswa dari Tanjungpinang dan Batam lah yang dapat diikut sertakan dalam FLS2N karena dinilai lebih unggul dari siswa yang berasal dari kabupaten/kota lainnya.

"Kita harapkan siswa kita terpilih ini benar-benar bisa mengharumkan nama Kepri dan membanggakan teman-teman mereka yang belum dapat ikut ke tingkat Nasional," tutur Nelson saat dihubungi, Senin (24/8/2015).

Kontingen FLS2N Kepri sendiri akan mengikuti 8 cabang seni yang diperlombakan di FLS2N Palembang. 8 cabang perlombaan seni tersebut adalah, tari tradisional, musik tradisional, vokal grup, MTQ, desain poster,  cipta cerpen, baca puisi dan story telling. Nelson mengatakan, untuk FLS2 N tahun ini, ada 3 cabang lombang yang dijagokan dan berharap membawa pulang penghargaan.

"Kita mnargetkan menang di lomba MTQ, vokal grup dan tari tradisional. Namun kita menargetkan, yang dapat emas MTQ, sementara untuk vokal grup dan tari minimal perunggu," ujar Nelson.

Editor: Dodo