Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manchester City Kantongi Tiga Poin dari Lawatan ke Goodison Park
Oleh : Redaksi
Senin | 24-08-2015 | 11:27 WIB

BATAMTODAY.COM - Manchester City berhasil mencuri tiga poin dari hasil kunjungan ke Goodison Park, kandang Everton, di laga ketiga Premier League, Minggu (23/8/2015). The Citizens menang 2-0 atas tim tuan rumah berkat gol dari Aleksandar Kolarov dan Samir Nasri.

Man. City langsung melancarkan serangan cepat ke arah gawang Everton. Melalui pergerakan Raheem Sterling di sisi kiri, mantan pemain Liverpool itu kemudian menyodorkan bole ke David Silva. Sayang sepakan keras kaki kiri Silva masih membentur tiang gawang.

Kedua tim saling melancarkan serangan satu sama lain sepanjang dua puluh menit di awal babak kedua. Man. City beberapa kali mengancam gawang Everton melalui Sterling, Silva, dan Aguero. Sedangkan The Toffees mengandalkan Arouna Kone dan Romelu Lukaku dalam melancarkan serangan balik ke gawang Joe Hart.

Akhirnya Man. City berhasil membuka keunggulan melalui aksi Aleksandar Kolarov pada menit ke-61. Berawal dari pergerakan Sterling di sisi kiri dan memberikan bola ke Kolarov. Bola sontekan kaki kiri Kolarov gagal dihalau oleh Tim Howard.

The Citizens hampir saja menambah keunggulan dua menit kemudian pasca gol Kolarov. Sayang Jesus Navas yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Howard justru gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Padahal di sisi kiri Sergio Aguero sudah berdiri tanpa pengawalan.

Tertinggal satu gol membuat Everton bermain ngotot dan berusaha mengejar ketertinggalan. Beberapa kali mengancam gawang Joe Hart. Beruntung barisan lini bertahan The Citizens, yang dikomandoi oleh Vincent Kompany, tampil disiplin.

Berbagai upaya dilakukan oleh Everton untuk mencetak gol penyeimbang. Sayang usaha dari Seamus Coleman dkk. gagal membuahkan hasil. Bahkan usaha tersebut menjadi sia-sia saat gawang Tim Howard kembali kebobolan.

Gol kedua Man. City dicetak oleh pemain pengganti, Samir Nasri. Gelandang Prancis itu bekerja sama dengan Yaya Toure dan berhasil menyelesaikannya dengan sontekan indah di tiga menit terakhir pertandingan.

Berkat gol dari Nasri tersebut, The Citizens akhirnya menang secara meyakinkan atas Everton. Tidak ada gol tambahan tercipta dan skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Sumber: Sportsatu.com