Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Seniman Muda Tanjungpinang Bakal Berlaga di FLS2N Palembang
Oleh : Habibi
Jum'at | 21-08-2015 | 10:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Enam seniman muda dari Kota Tanjungpinang akan beradu kebolehan di panggung Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang akan dilaksanakan pada 23-29 Agustus di Palembang, Sumatera Selatan.

Utusan dari Tanjungpinang tersebut akan berlomba mengalahkan kontingen dari 32 provinsi lainnya di Indonsia pada ajang bergengsi tersebut.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Soemantri mengatakan, saat ini para seniman muda, khususnya dari kalangan pelajar sangat antusias dalam berkesenian.

Hal itupun juga diperlihatkan oleh siswa SMA Negeri 6 yang belakangan mendapatkan penilaian miring, namun salah satu siswanya berhasil mewakili Kepulauan Riau ke tingkat nasional.

"Siswa kita dari SMA Negeri 6 itu Danang Pambela mengikuti lomba Karya Kriya Putra," terang Soemantri saat dihubungi, Jumat (21/8/2015).

Sementara itu, 5 rekan Danang, diantarnya adalah Silky Riska mengikuti lomba baca puisi, berasal dari SMA Negeri 2, Diky Wahyudi P. dari SMA Negeri 1 yang mengikuti lomb desain poster putra. Robiansyah pun dari SMA Negeri 1 mengikuti lomba tari berpasangan.

"Selanjutnya ada Fentynia Madani dari SMA Negeri 1 juga mengikuti lomba tari berpasangan. Dan yang terakhir Yola Pratama dari SMA Negeri 5 yang ikut lomba menyanyi solo putri," terang Soemantri.

Peserta dari Tanjungpinang memang didominasi oleh SMA Negeri 1 yang mewakili tiga cabang lomba sekaligus. Sementara untuk perwakilan kontingen Kepri, hingga saat ini BATAMTODAY. COM belum memperoleh informasi jumlah siswa yang akan diikutkan ke Sumatra Selatan.

Editor: Dodo