Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Depan, Tanjungpinang Direncanakan Tambah Dua Sekolah
Oleh : Habibi
Kamis | 20-08-2015 | 17:45 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang Abdul Gani mengatakan, kalau tidak ada halangan, tahun depan Tanjungpinang akan mendapatkan dua unit sekolah baru untuk jalur umum dan kejuruan.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, melalui Dinas Pendidikan sedang melakukan pengerjaan untuk dua unit sekolah tersebut.

"Alhamdulillah kita mendapatkan 2 unit sekolah, bantuan dari Pemerintah Provinsi untuk pembangunannya. Mudah-mudahan tahun depan siap," ujar Dadang saat dihubungi, Rabu (19/8/2015).

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepulauan Riau ini mengatakan, untuk dua unit sekolah yang dimaksud, akan dibangun 1 unit SMA Negeri dan 1 unit SMK Pelayaran.

"Lokasinya untuk SMA Negeri di Km 12 sedangkan SMK Pelayaran di kawasan Madong," terang Dadang.

Mengenai lahan sendiri, Dadang mengaku tidak ada permasalahan, untuk SMK Pelayaran, lahan ddapatkan dari hasil hibah oleh PT Antam kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang. Sementara untuk SMA merupakan hasil pembebasan lahan milik warga yang menggunakan dana dari APBD Tanjungpinang.

"Makanya, Pemprov sudah gampang membangun, saat ini sudah tahap pembangunan gedung, mudah-mudahan tahun depan bisa ditempati," ujar Dadang.

Editor: Dodo