Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Hanya Mampu Menang Tipis Atas Bournemouth
Oleh : Redaksi
Selasa | 18-08-2015 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool berhasil meraih tiga poin penting saat menjamu Bournemouth di pekan kedua Premier League, Selasa (18/8) dini hari WIB. Gol tunggal dari Christian Benteke di babak pertama berhasil memenangkan The Reds yang berlaga di depan publik sendiri.

Pada babak kedua Liverpool langsung berinisiatif melancarkan serangan cepat dan tampil ngotot sejak pertandingan dimulai. Barisan lini bertahan Bournemouth berhasil tampil disiplin dan berhasil menghalau serangan dari para pemain The Reds.

Bournemouth memiliki peluang cukup baik di awal babak kedua ini melalui Matt Ritchie. Pemain berkebangsaan Skotlandia ini dua kali melakukan percobaan yang cukup baik. Tapi usaha Ritchie tersebut masih belum mencapai sasaran yang dituju.

Pada menit ke-51 giliran Liverpool yang mengancam gawang Bournemouth. Berawal dari serangan balik yang cepat, bola dibawa oleh Coutinho hingga depan kotak penalti. Pemain asal Brasil itu kemudian menendang bola ke arah gawang. Sayang sepakannya tipis di sisi kanan gawang Artur Boruc.

The Reds kembali mengeksploitasi pertahanan Bournemouth dan membuat mereka bersusah payah dalam bertahan. Berawal dari pergerakan Benteke di sisi kiri, bola kemudian dioper ke James Milner yang berdiri tanpa pengawalan di depan gawang. Sayang, mantan pemain Manchester City itu gagal menendang bola dengan sempurna.

Bournemouth kembali mendapat dua kesempatan emas di babak kedua ini. Pertama melalui sepakan keras dari Ritchie dan aksi Eunan O'Kane. Namun, usaha untuk mengejar ketertinggalan dari kedua pemain tersebut belum membuahkan hasil.

Kedua tim memperlihatkan permainan yang cukup ketat dan keras, terbukti dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi dalam pertandingan. Bournemouth terus melakukan upaya untuk mencetak gol pada laga ini. The Reds sempat dibuat kesulitan saat pertandingan memasuki menit ke-70 hingga 80'.

Liverpool kehilangan ritme permainan dan bola lebih banyak dikuasai oleh para pemain Bournemouth. Pada menit ke-85 gawang Mignolet hampir saja kebobolan andai sundulan dari pemain Bournemouth tidak melambung ke atas mistar gawang.

Satu menit menjelang bubaran Benteke membuat Anfield bergemuruh setelah mengancam gawang Boruc. Sayang sepakannya membentur mistar gawang. Adam Lallana mencoba meneruskan bola liar di depan gawang, tapi sepakannya justru melambung tinggi dari sasaran.

The Reds kembali mendapat kesempatan untuk menambah skor setelah Alberto Moreno dijatuhkan di depan gawang. Tapi skema tendangan bebas Liverpool gagal dimanfaatkan dengan baik oleh James Milner. Tidak ada gol tambahan di babak kedua ini. Skor 1-0 untuk keunggulan The Reds bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Sumber: Sportsatu.com