Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Gol Manchester City Benamkan Chelsea di Etihad Stadium
Oleh : Redaksi
Senin | 17-08-2015 | 10:27 WIB

BATAMTODAY.COM - Manchester City sukses meraih tiga poin penuh saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (16/8/2015). Tim asuhan Manuel Pellegrini itu menang telak 3-0 atas juara bertahan Premier League.

Sergio Aguero akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-31. Berawal dari serangan bergelombang yang dilancarkan The Citizens ke lini pertahanan Chelsea, Aguero bekerja sama dengan Yaya Toure di kotak penalti Chelsea sebelum akhirnya Aguero menjebol gawang Joe Hart. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan City pun bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester City sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-79. Vincent Kompany kembali membuktikan diri sebagai bek tengah dengan kemampuan mencetak gol yang luar biasa saat situasi tendangan sudut. Memanfaatkan umpan dari sepak pojok David Silva, Vincent Kompany yang dikawal Branislav Ivanovic sukses menjebol gawang Asmir Begovic dengan tandukan kepalanya.

Keunggulan Manchester City kembali bertambah pada menit ke-85. Melalui serangan balik cepat yang hampir gagal,  David Silva menghalau clearance yang dilakukan Ivanovic. Bola kemudian sampai di kaki Fernandinho yang tak terkawal di kotak penalti Chelsea. Tembakan keras pun dilepaskan pemain asal Brasil itu dan sukses mengoyak jala gawang Chelsea.

Keunggulan 3-0 pun bertahan hingga pertandingan usai. Manchester City sukses meraih tiga poin kedua di musim ini, setelah pada pertandingan perdana mereka juga menang telak 3-0 atas Stoke City. Sementara itu, Chelsea harus kembali gagal meraih poin sempurna, setelah di laga perdana mereka ditahan 2-2 oleh Swansea City di Stamford Bridge.

Sumber: Sportsatu.com