Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Letak Jerawat Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan
Oleh : Vemale.com
Senin | 17-08-2015 | 08:35 WIB
ilustrasi_jerawat.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM - JERAWAT sering menjengkelkan. Jerawat, terutama di wajah, sering membuat seseorang tampil tidak percaya diri.

Banyak sekali faktor yang memicu tumbuhnya jerawat. Namun sebuah studi terbaru mengatakan bahwa jerawat yang berkembang di wajah anda bisa disebabkan oleh satu atau dua alasan internal.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penyebab timbulnya jerawat sesuai dengan letak jerawat tersebut tumbuh seperti yang dilansir oleh boldsky.com.

1. Jerawat di Dagu
Jika jerawat Anda tumbuh di dagu, itu dapat berarti Anda sedang mengalami tingkat stres yang tinggi. Stres tersebut yang menjadi penyebab berkembangnya jerawat tersebut di dagu. Jadi, jika Anda ingin menghindari atau menyembuhkannya, Anda harus lebih santai dan mengontrol tingkat stres diri Anda.

2. Jerawat di Hidung
Jerawat yang tumbuh di hidung mengacu pada pola makan Anda  yang buruk, perut kembung, sirkulasi yang buruk dan tentu saja gangguan pencernaan. Anda harus mengevaluasi tentang ha-hal tersebut saat ada jerawat yang muncul di hidung Anda.

3. Jerawat di Bibir
Jerawat di bibir adalah salah satu jerawat yang menjengkelkan. Hal tersebut mengacu pada ketidakseimbangan hormon. Biasanya perempuan lebih rentan untuk memiliki jerawat di bibir bila dibandingkan dengan laki-laki.

4. Jerawat di Dahi
Adanya jerawat di dahi menunjukkan Anda telah mengonsumsi makanan olahan dalam jumlah yang tinggi. Ini juga dapat berarti Anda tidak mendapatkan tidur yang baik dan cukup.

5.Jerawat di Pipi Kanan
Ketika Anda melakukan diet dengan mengonsumsi terlalu banyak produk olahan susu, maka jerawat akan berkembang di pipi sebelah kanan. Tumbuhnya jerawat di pipi juga dapat berarti Anda memiliki masalah dengan paru-paru.

6. Jerawat di Pipi Kiri
 Stres dan alergi adalah alasan utama untuk munculnya jerawat di sisi kiri pipi Anda. Ingat kembali tentang apa yang Anda konsumsi atau apa yang menjadi alergi Anda selama ini. Makanan atau udara dan lain-lain. (*)

Editor: Roelan