Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manchester United Tumbangkan Aston Villa di Villa Park
Oleh : Redaksi
Sabtu | 15-08-2015 | 11:34 WIB

BATAMTODAY.COM - Manchester United bermain buruk saat bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB. Skuad asuhan Louis van Gaal untungnya memiliki Adnan Januzaj yang mencetak gol pada menit ke-30.

Manchester United kesulitan sejak awal laga menghadapi ketatnya lini tengah Aston Villa. Namun skuad asuhan Louis van Gaal tidak menyerah. Lewat usaha Juan Mata, Adnan Januzaj, dan Memphis Depay, mereka bahu-membahu merombak pertahanan tim tuan rumah.

Usaha mereka tidak sia-sia, Mata berhasil memberikan umpan dari sisi kanan pertahanan Aston Villa kepada Januzaj. Dengan cerdik pemain timnas Belgia tersebut mengelabui satu bek The Villas dan berhasil menceploskan bola ke gawang Brad Guzan pada menit ke-30.

Gol yang dicetak oleh Januzaj adalah gol pertamanya yang dicetak sejak April 2014. Ia juga dikabarkan akan dijual oleh Van Gaal. Sunderland dikabarkan bersedia mendatangkan penyerang Belgia tersebut.

Gol yang dicetak penyerang berusia 20 tahun tersebut menjadi satu-satunya pembeda di babak pertama. Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk tim tamu.

Aston Villa tampil menekan di babak kedua. Skuad asuhan Tim Sherwood tersebut bermain taktis di 15 menit babak kedua. Hal itu membuat Manchester United terpaksa bertahan. Namun usaha Aston Villa masih belum membuahkan hasil.

Pada pertengahan babak kedua, kedua tim terlihat bermain semakin keras. Keduanya sama-sama ingin mencetak gol dengan tujuan berbeda. Aston Villa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan sekaligus pelecut semangat. Sedangkan The red Devils ingin mencetak gol untuk memperlebar jarak dengan Aston Villa.

Pada menit ke-72, Mata menyodorkan umpan terobosan kepada Memphis Depay. Namun ia gagal mencetak gol, padahal hanya tinggal berhadapan dengan Guzan.

Skuad asuhan Van Gaal yang dipenuhi pemain-pemain bintang terlihat kesulitan menghadapi perlawanan Aston Villa. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 bertahan untuk Manchester United.

Sumber: Sportsatu.com