Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Natuna Kecam Perilaku Bar-bar Harmain Usman
Oleh : Riki Rinovsky/Dodo
Senin | 18-07-2011 | 12:23 WIB

NATUNA, batamtoday - Sejumlah warga di Natuna mengecam perilaku bar-bar Harmain Usman, anggota DPRD Natuna pelaku penganiayaan terhadap Hafizun yang dituduh mencuri handphone hingga mulutnya bersimbah darah pada Minggu, 17 Juli 2011, kemarin.

"Tega-teganya dia (Harmain, red.) melakukan penganiayaan, padahal tuduhan (pencurian, red.) itu belum terbukti," kata Edi Samsuar, warga Sedanau kepada batamtoday, Senin, 18 Juli 2011.

Edi mengatakan tindakan yang dilakukan oleh Harmain dapat dikategorikan sebagai penganiayaan berat dan tidak mencerminkan sikap seorang wakil rakyat yang seharusnya mengayomi dan membela warga.

Menurutnya. sebagai seorang anggota legislatif, seharusnya Harmain dapat mengedepankan rasionalitas yang dimilikinya, bukan emosional. Sebagai figur yang dikenal publik, tidak selayaknya Harmain menganiaya masyarakat, apapun alasannya.

Senada dengan Edi, Kiki warga Ranai menyebutkan, sebagai orang yang berpendidikan Harmain seharusnya dapat membuktikan terlebih dahulu tuduhannya soal pencurian yang dilakukan Hafizun. Namun meski demikian, Kiki juga mengatakan perilaku main hakim sendiri seharusnya dapat dihindari oleh Harmain.

"Harusnya Harmain berpikir dari mana dia bisa duduk menjadi anggota legislatif. Bukan tidak mungkin, orang yang telah dianiayanya itu dulunya memberikan hak suara ke Harmain," tukas Kiki.