Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BI Kepri Gelar Cerdas Cermat 'Ekonomi dan ke Bank Central-an Tingkat SMA Sederajat
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 12-08-2015 | 15:12 WIB
Bank_Indonesia_Batam.jpg Honda-Batam
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Peringatan HUT RI ke 70, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri menggelar lomba cerdas cermat Ekonomi dan ke-bank sentral-an tingkat SMA sederajat.

Viktor Herbowo, Manajer Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan BI Kepri mengatakan, lomba cerdas cermat digelar sejak tanggal 7 sampai tanggal 17 Agustus 2015. Dimana babak penyisihan dilakukan di tingkat Kabupaten/Kota yakni di Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

"Juara pertama di tingkat Kabupaten/Kota akan masuk final di tingkat Provinsi yakni di kantor Bank Indonesia pada Senin tanggal tanggal 17 Agustus nanti," ujar Viktor kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (12/8/2015).

Ia melanjutkan, Cerdas Cermat BI ini satu tim terdiri dari sepuluh siswa/i. Mereka diwajibkan menjawab soal-soal yang dibuat oleh tim internal BI sendiri sesuai dengan tema tentang ekonomi dan ke-bank sentral-an.

"Total peserta yang ikut di babak penyisihan Kabupaten/Kota yang ikut sebanyak 60 sekolah," katanya.

Sedangkan hadiah yang akan didapat berupa piagam, tropi dan uang pembinaan baik di babak penyisihan Kabupaten/Kota dan di babak final tingkat Provinsi.

"Saat penyisihan di Kabupaten/Kota, juara pertama sampai ketiga mendapat hadiah piagam, tropy dan uang pembinaan. Saat final nanti total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 jutaan," terang Viktor.

Ditambahkannya, lomba cerdas cermat tahun ini sudah yang kedua kalinya digelar dengan format perlombaan yang berbeda. Lomba tahun lalu peserta satu tim hanya 3 siswa sedangkan tahun ini satu tim terdiri dari 10 siswa.

"Selain itu, jumlah peserta tahun ini lebih banyak dibanding saat lomba tahun lalu," tutupnya.

Editor: Dodo