Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chintya Mengenal Pengusaha Berinisial T dari Temannya
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 12-08-2015 | 11:39 WIB
sintia.jpg Honda-Batam
Try Chintya Prasetya semasa hidupnya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkenalan Try Chintya Prasetya, wanita cantik yang ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan, dengan 'Mr. T', pengusaha dari luar Batam, diketahui dari temannya sendiri bernama Mita.

Edi, yang merupakan teman dekat Diva, suami Chintya, dan pacarnya Mita, sahabat almarhumah satu tempat tongkrongan, mengatakan korban sering curhat sama pacarnya. Mereka sudah seperti kakak adik.

"Ini cerita Mita ke saya, almarhumah memang ada kenalan seorang pengusaha berinisial T. Pertama kenal itu adalah pacar saya," kata Edi, saat menemani Mita untuk diperiksa penyidik, Minggu (9/8/2015) malam.

Dilanjutkan Edi, perkenalan Chintya dengan Mr. T berawal saat Mita dan almarhumah pergi keluar mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba motor tersebut mogok dan Mita menghubungi T minta dijemput. Kemudian mereka janji ketemuan di Queen Bilyard, Bengkong, tempat korban, Diva, Edi dan Mita sering nongkrong.

"Kami suka nongkorng di Queen Bilyard. Mereka (korban dan T) jumpa di sana dan kemudian berkenalan. Itu pengakuan Mita ke saya," terang Edi.

Terkait kehamilan Chintya, dia mendapat cerita dari Mita ketika usia kandungan masih tiga bulan. Chintya cerita ingin menikah dengan Diva, tapi takut mengatakan pada orang tuanya.

"Kemudian mereka minta tolong saya yang menyampaikan. Saya temui abangnya Chintya dan mengatakan kalau dia hamil dengan membawa kertas hasil USG. Diva memang mau bertanggung jawab, dan akhirnya mereka menikah," jelasnya.

Edi sendiri mengenal Diva setelah dia pacaran dengan Mita. Kemudian mereka kenalan dan berteman. Pengakuan Edi, Diva sosok yang cemburuan. Bahkan kalau marah menjadi ringan tangan.

"Sama saya juga pernah cekcok. Waktu itu saya menghubungi Chintya menanyakan pacar saya, tapi Diva malah salah paham dan nantangin dan saya layani. Tapi akhirnya ia sadar kalau itu salah paham dan minta maaf. Setelah itu kami berteman dekat sampai sekarang. Antara Diva dan Chintya juga pernah mereka hampir berkelahi. Itu kejadian saat kami sama-sama sekolah," jelasnya.

Kalau almarhumah sendiri menurut Edi, sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja. Tapi jika ada masalah, ia lebih memilih diam dibanding bercerita. "Ini dia cerita mungkin karena sudah tidak tahu harus bagaimana lagi," lanjutnya.

Try Chintya Prasetya ditemukan tewas dengan leher digorok di parit dekat Vista Hotel, Sabtu (8/8/2015) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ditemukan, Chintya mengenakan gaun batik biru bermotif bunga. (*)

Editor: Roelan