Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kontingen O2SN SMP Kepri Hanya Bawa Pulang 1 Emas dan 2 Perunggu
Oleh : Habibi
Rabu | 12-08-2015 | 11:27 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasonal (O2SN) dari Provinsi Kepulauam Riau hanya memboyong 1 medali emas dan 2 medali perunggu saat bertandang ke Makassar pada ajang O2SN tahun ini. Dari delapan cabang olahraga yang diikuti kontingen Kepri, hanya tiga cabang olahraga yang mendapatkan medali.

Pengawas kontingen, Muchrizal mengatakan dengan raihan ini, kontingen Kepri masih konsisten membawa pulang emas seperti tahun 2014 lalu, meskipun di cabang olahraga berbeda.

"Kalau dulu dapat emas di silat, sekarang kita di tolak peluru putra dapat emas, olahraga berbeda tapi Alhamdulillah masih ada emas yang kita bawa pulang," ujar Muchrizal, Rabu (12/8/2015).

Atlet yang berhasil mendapatkan emas tersebut adalah Riko Azlansyah dari SMP Negeri 11 Tanjungpinang. Sementara itu untuk kedua perunggu diperoleh dari cabang olahraga silat putri dan karate putra.

Meskipun hanya mendapatkan 1 emas dan 2 perunggu, menurut Muchrizal merupakan hasil yang baik untuk tingkat nasional. Pasalnya, memang kontingen tidak diadakan pemusatan latihan (TC), karena Pemerintah tidak menganggarkan.

"Kami tetap melaksanakan TC masing-masing cabang, tapi ya sebisa kami saja, sudah membanggakanlah kita dapat segitu," ujar Muchrizal.

Delapan cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen dari Kepri antara lain atletik, tenis meja, bulutangkis, voli, silat, karate, renang dan catur.

Editor: Dodo