Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manchester City Bungkam WBA Awali Liga Primer Inggris
Oleh : Redaksi
Selasa | 11-08-2015 | 11:28 WIB

BATAMTODAY.COM - Manchester City sukses menandai laga perdana mereka di gelaran Liga Primer Inggris musim 2015/16 dengan kemenangan telak 3-0 atas West Bromwich Albion, dalam laga yang berlangsung di The Hawthorns, Selasa (11/8/2015) dini hari WIB.

Babak Pertama:
Mengandalkan skema menyerang, Manchester City tak membuang peluang di awal petandingan dengan langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit. Adalah Yaya Toure yang sukses membobol gawang West Bromwich Albion lewat sepakan keras.

Selepas memimpin, The Citizens praktis lebih banyak mendominasi alur serangan terutama dalam 15 menit pertama. Sementara tuan rumah yang bermaksud membangun serangan masih mudah untuk diantisipasi pertahanan City yang dikomandoi Vincent Kompany.

Terus tertekan membuat barisan belakang West Brom kewalahan. Lagi-lagi mereka gagal membendung pergerakan Yaya Toure , yang sukses menyarangkan gol kedua City di menit ke-24 lewat tembakan melengkung usai memaksimalkan kerjasama satu dua dengan Wilfried Bony.

Unggul dua gol membuat City sedikit mengendurkan intensitas serangan. Hal ini coba dimanfaatkan West Brom untuk bebalik menekan dengan mengandalkan duet Saido Berahino dan Rickie Lambert, namun belum tampak ada serangan yang benar-benar membahayakan gawang Joe Hart.

Hingga memasuki sepuluh menit akhir babak pertama, peran Raheem Sterling dalam skema serangan City belum optimal. Pasukan Manuel Pellegrini menutup paruh pertama dengan keunggulan nyaman atas West Brom.

Babak Kedua:
Dalam situasi tertinggal, West Brom langsung melakukan pendekatan permainan berbeda di awal babak kedua dengan tampil lebih terbuka. Sejumlah peluang didapat, hanya saja belum ada momen yang membuat barisan pertahanan City kerepotan.

Pergerakan lincah David Silva maupun Jesus Navas dari lini kedua City kerap dilanggar cukup keras oleh pemain belakang tuan rumah. Menit ke-59, Silva menjadi kreator terciptanya gol ketiga City, setelah sepak pojok yang dilepaskannya disambut tandukan tajam Kompany.

Memimpin tiga gol, tak ada tanda-tanda City bakal mengendurkan serangan. Top skor Liga Primer musim lalu, Sergio Aguero yang baru masuk menggantikan Bony empat menit selepas gol Kompany, langsung menebar ancaman ke gawang Boaz Myhill.

Sterling menutup debutnya di laga ini usai ditarik keluar untuk digantikan Samir Nasri saat permainan memasuki 15 menit akhir. Toni Pulis juga melakukan perubahan di lini depan, memasukkan Victor Anichebe dengan harapan menambah kreativitas serangan timnya.

Sepuluh menit tersisa coba dimaksimalkan West Brom untuk memperkecil ketertinggalan skor. Namun hingga wasit Mike Dean meniup peluit panjang, kedudukan tak berubah dan City menutup duel di The Hawthorns dengan torehan poin sempurna.

Sumber: Goal.com