Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Mandi, Hp Mahasiswa Disikat Maling
Oleh : charles/ sn
Minggu | 17-07-2011 | 11:33 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Hanya ditingal sebentar mandi, sebuah handphond (hp) Nokia X2-01 hilang diembat maling. Hp milik seorang mahasiswa, Astriani (22), yang dicharge di atas sebuah televisi itu raib pada pukul 07,00 WIB, Selasa, 12 Juli 2011, di rumahnya Jalan Ganet Batu 10 Tanjungpinang.

Dalam laporannya ke Polsek Tanjungpinang Timur, Astriani mengatakan, saat itu dirinya baru selesai membersihkan rumahnya lalu pergi mandi dan meninggalkan hp miliknya dalam kondisi sedang dicharge di atas televisi di ruang tengah rumahnya. "Saat itu saya cas hape dan saya letakan di meja tempat televisi,di ruang tamu," ungkapnya.

Sementara, ibu Astriani saat kejadiaan sedang mempersiapkan sarapan di dapur, dan saudara Astriani lainnya masih terlelap tidur. Namun saat mahasiswa di sebuah Universitas di Tanjungpinang ini selesai mandi dan berhias, hp yang dicharge sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Ia pun kebingungan dan menanyakan keberadaan hp tersebut pada ibu dan saudara-saudaranya. Tapi hasilnya nihil, tak seorang pun tahu keberadaan hp tersebut. Diduga, saat itu, tanpa diketahui pemilik rumah, seorang maling telah masuk ke dalam rumah yang kebetulan pintunya saat itu dalam keadaan terbuka. "Padahal hp tersebut baru dua hari lalu saya beli,"ujarnya.

Dari keterangan tetangganya, pagi itu memang ada seorang wanita masuk ke halaman rumah korban, tapi tetangga tersebut tidak menyangka wanita tersebut hendak mengambil hp.

"Katanya dia belum pernah melihat wanita itu sebelumnya, dan ia kira wanita tersebut teman ibu yang hendak bertamu. Ya kemungkinan wanita itu yang ambil hp, karena tidak ada orang lain lagi yang masuk ke rumah," ujar Astriani.

Akibat kejadian tersebut, Astriani harus menderita kerugian sekitar Rp 800 ribu, dan ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjungpinang Timur.