Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinyatakan Sehat, Abdul Haris-Wan Suhendra dan Azhar-Andi Mulyawarman Layak Jadi Cabup dan Cawabup Anambas
Oleh : Nursali
Rabu | 05-08-2015 | 11:44 WIB
14-39-13-Komisioner KPU Anambas Jufri Budi_1438760399619.jpg Honda-Batam
Komisioner KPU Anambas Jufri Budi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pasangan Abdul Haris - Wan Suhendra dan Azhar - Andi Mulyawarman dinyatakan memenuhi syarat untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Komisioner KPU Anambas, Jufri Budi, mengatakan, sebanyak 12 dokter spesialis dilibatkan dalam pelaksanaan tes kesehatan (medicall check up) terhadap kedua pasangan calon tersebut. Ke-12 dokter tersebut hasil rekomendasi Ketua Ikatan Dokter (IDI) Tanjungpinang, dr Agustine.

"Tim medis menyatakan hal itu setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kedua pasangan di RS AL Tanjungpinang. Mereka dinyatakan memenuhi persyaratan dan bisa melajutkan ke tahap berikutnya," kata Jufri kepada pewarta di Tarempa, Rabu (5/8/2015) pagi.

Setelah menerima hasil tes tersebut, pihaknya langsung mengadakan rapat pleno dan memutuskan kedua pasangan lolos seleksi tes kesehatan.

Sebelumnya, dua pasangan tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit TNI AL Tanjungpinang pada Jumat (31/8/2015) lalu. 

Ketua KPU Anambas Syukrillah, mengatakan tes kesehatan tersebut sesuai dengan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Namun jika saat tes kesehatan di antara kedua pasangan tersebut ada yang terindikasi mengkonsumsi narkoba, maka kemungkinan besar akan gugur. (*)

Editor: Roelan