Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ria Saptarika-Sulistiana dan Rudi-Amsakar Achmad Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 03-08-2015 | 19:28 WIB
kpu_batam_tes_kesehtan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua KPU Batam, Agus Setiawan, saat mengumumkan hasil tes kesehatan balon wali kota dan wakil wali kota. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika-Sulistiana dan Rudi-Amsakar Achmad, dinyatakan lolos tes kesehatan yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Pernyataan itu langsung diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Agus Setiawan, didampingi empat komisionernya dan disaksikan anggota Panwaslu Batam serta tim pengusung dari masing-masing balon.

"Dua bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam lolos dalam seleksi kesehatan jasmani, rohani dan narkotika," kata Agus di kantor KPU, Senin (03/8/2015) sore pukul 17.00 WIB.

"Kemarin hasilnya kita terima dari IDI. Sesuai tahapan, hari ini kita umumkanya," imbuhnya.

Agus menjelaskan, bagi tim penghubung yang diutus masing-masing calon agar bisa melengkapi berkas yang belum dilengkapi pasangan calon dalam masa perbaikan persyaratan terhitung pada 4-7 Agustus. Hal itu sesuai Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2013.

Setelah ditutup masa perbaikan, KPU Batam akan melakukan penelitian berkas dua bakal calon kembali pada 22 Agustus mendatang. "Pada tanggal 24 Agustus akan ditetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Selanjutnya pada 25-Agustus dialkukan 26 pengundian nomor urut calon," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan