Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pencurian Komputer di SMAN 3 Lingga Belum Juga Ditindaklanjuti Polisi
Oleh : Nurjali
Senin | 03-08-2015 | 17:25 WIB
ilustrasi_maling_komputer.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kasus pencurian tujuh unit komputer dan notebook di SMA Negeri 3 Lingga pada libur Ramadhan kemarin, belum ada tindak lanjutnya. Padahal peristiwa pencurian itu sudah dilaporkan ke polisi melalui Kapolpos setempat.

"Kami memang sudah lapor melalui aparat setempat, tapi sampai hari ini belum ada kejelasan kasusnya. Kita khawatir jika tak diungkap kejadian serupa akan terjadi lagi," kata seorang guru di SMAN 3 Lingga kepada BATAMTODAY.COM, Senin (3/8/2015).

Sementara itu salah satu warga Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Jais, yang juga melaporkan kasus ini mengungkapkan, laporan tersebut dibuat saat siswa pertama kali masuk sekolah. Malah kasus pencurian di sekolah sudah yang kedua kalinya.

"Saya juga ikut melaporkan kehilangan ini. Namun hingga kini belum ada tindakan dari aparat setempat. Kita khawatir jika didiamkan hal ini akan terus terjadi. Dan baru-baru ini genset juga hilang di kantor camat," katanya.

Adapun jenis barang-barang yang hilang di SMA Negeri 3 Lingga tersebut di antaranya laptop merek LG (warna hitam merah) 3 unit, layar LCD merek Acer 2 unit, komputer merek Lenovo 1 set, dan
printer Canon ip2880 warna putih 1 unit.

Sementara itu pihak Polsek Lingga melalui Kanit Reskrim Polsek Lingga, Iptu Igor Dabariba, belum berhasil dikonfirmasi. Demikian juga dengan Camat Lingga, M Syam, tak menjawab konfirmasi. (*)

Editor: Roelan