Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Sebut Senjata Api Perampok di Beverly Avenue Diduga Palsu
Oleh : Romi Chandra
Senin | 03-08-2015 | 09:11 WIB
perampokan beverly hills batam.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, menunjukkan ruang tamu, lokasi korban disekap. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aparat kepolisian Polsek Batam Kota yang dibantu Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Barelang langsung melakukan penyelidikan usai melakukan olah TKP perampokan yang terjadi di Perumahan Beverly Avenue Nomor 18, Batam Center, Minggu (2/8/2015) siang. Dari hasil penyelidikan, polisi berkesimpulan bahwa senjata api yang digunakan pelaku untuk merampok merupakan mainan.

"Kita sudah minta ciri-ciri senjata api yang digunakan pelaku pada korban. Kalau dari keterangan yang didapat, ciri-cirinya tidak sesuai dengan senjata api asli. Diduga senjata api itu palsu," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, di lokasi kejadian, Minggu malam.

Namun pewarta sendiri pada saat itu belum mendapat keterangan lebih lanjut dari kepolisian terkait identitas dan kendaraan yang digunakan pelaku. "Keterangan korban, pelaku menggunakan mobil dan sedang kita selidiki," tambah Yoga.

Sementara pantauan dari keamanan lokasi, petugas sekuriti perumahan sempat menahan identitas salah satu pelaku. Pasalnya, identitas harus ditinggalkan di pos penjagaan untuk setiap tamu.

Diduga akibat lambatnya kejadian dilaporkan korban, sehingga pelaku berhasil keluar dan mengambil identitasnya kembali di pos penjagaan.

"Pintu keluar masuk ke perumahan ini hanya satu, dan selalu dijaga petugas keamanan. Setiap tamu yang masuk harus meningalkan identitas, dan nanti pas keluar diambil lagi," kata salah satu sekuriti yang berjaga saat BATAMTODAY.COM mengambil identitas di pos penjagaan begitu keluar dari perumahan tersebut.

Berita sebelumnya, salah satu rumah di Beverly Avenue Nomor 18, RT02/RW28, Batam Center dilaporkan telah dirampok pada Minggu (2/8/2015) siang. Tidak ada korban jiwa, namun pelaku berhasil membawa kabur uang dan barang berharga lain milik korban dengan total Rp120 juta.

Informasi yang didapat, perampokan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dan baru dilaporkan pukul 17.30 WIB ke Polsek Batamkota. Mendapat laporan tersebut, polisi langsung terjun ke lokasi dan hingga pukul 21.00 WIB, masih dilakukan olah TKP bersama tim identifikasi Polresta Barelang. (*)

Editor: Roelan