Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ridwan Kamil Berhasil Bujuk Liverpool Bangun SSB di Bandung
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-07-2015 | 09:28 WIB
Ridwan-kamil.jpg Honda-Batam
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berfoto bersama dengan salah satu pihak dari manajemen klub Liverpool. (Foto: Facebook Ridwan Kamil)

BATAMTODAY.COM - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, kabarnya berhasil membujuk salah satu klub sepak bola Inggris, Liverpool, untuk membuka Sekolah Sepak Bola di Bandung (SSB). Hal itu terungkap melalui sebuah unggahan sang wali kota di akun Facebook miliknya.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Bandung akan menjalin hubungan dengan perintah Inggris. Kerja sama yang dimaksud adalah membuat akademi sepak bola. Dalam hal ini, Liverpool menjadi salah satu klub yang siap dalam proyek tersebut.

"Pemerintah Inggris sedang mendorong diplomasi olahraga. Dari pemerintah Inggris, kerja sama yang paling siap adalal Liverpool," ujar Kang Emil.

Selain membangun SSB, akademi tersebut diharapkan dapat memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak Bandung. Dalam waktu dekat Pemkot Bandung akan segera meneken MoU dengan The Reds terkait proyek tersebut.

"SSB ini tidak hanya olahraga, tapi juga pendidikan karakter supaya anak-anak Bandung menjadi pekerja keras, pintar berstrategi, mampu bekerja sama dan menjujung tinggi fairplay dalam hidupnya," kata walikota 43 tahun itu.

Kang Emil juga berharap SSB ini bisa membantu para pemain lokal berbakat memiliki kesempatan untuk terbang ke Eropa. "Siapa tahu ke depannya bisa menjadi pemain internasional," kata Kang Emil.

Sumber: Sportsatu.com