Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

293 Peluru Diamankan Polsek Batuaji
Oleh : gokli
Jum'at | 15-07-2011 | 19:46 WIB
pp.jpg Honda-Batam

Gambar Peluru sebagai barang bukti di Mapolsek Batuaji

BATAM, batamtoday - Jajaran Mapolsek Batuaji mengamankan 293 peluru tak bertuan dari belakang kantor bea cukai pelabuhan sagulung. Temuan peluru ini hasil laporan polisi yang dibuat salah seorang petugas jaga kantor tersebut, Rasidi Zainal (58) warga perumahan Permata Laguna Blok A8 No. 25, Jumat, 15 Juli 2011.

Peluru yang diamankan oleh polisi tersebut merupakan amunisi dari senjata laras panjang dan laras pendek dengan rincian 186 amunisi ukuran 9MM, satu butir peluru proyektil, 96 amunisi laras pendek, lima butir amunisi panjan dan lima butir selongsong peluru (peluru yang sudah digunakan).

"Kami belum bisa memastikan kondisi peluru ini aktif atau tidak, masih butuh penyelidikan lebih lanjut," ungkap Kapolsek Batuaji Kompol Jamuliddin SH melalui Kanit Reskrim Ipda Dasta Analis.

Ipda Dasta juga menjelaskan, kondisi peluru saat diamankan dari lokasi kejadian keadaan terbungkus plastik dalam tong sampah, sementara peluru sudah berkarat diduga bercampur dengan lumpur air laut.

"Penyelidikan aktif atau tidak, mungkin akan kita serahkan ke pihak Jihandak," ujar Ipda Dasta Analis.

Untuk sementara ini pihak polisi belum bisa memastikan siapa pemilik amunisi tersebut." Kita masih melakukan penyelidikan, mengenai kepemilikan amunisi ini," katanya.