Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peluru Tak Bertuan

Setumpukan Amunisi Ditemukan Dalam Tong Sampah di Pelabuhan Sagulung
Oleh : gokli
Jum'at | 15-07-2011 | 19:37 WIB
peluru_tak_bertuan.jpg Honda-Batam

Tumpukan Peluru yang diamankan Polsek Batuaji

BATAM, batamtoday - Rasidi Zainal (58) warga perumahan Permata Laguna Blok A8 no.25, menemukan sekantong peluru tak bertuan dalam tong sampah, di belakang kantor bea cukai pelabuhan sagulung, Kamis, 14 Juli 2011 sekitar pukul 20.30 WIB. Temuan peluru itu sudah dilaporkan ke Mapolsek Batuaji, Jumat, 15 Juni 2011 sekitar pukul 10.00 WIB.

Rasidi yang juga sebagai petugas jaga di kantor bea cukai pelabuhan sagulung, mengaku sangat terkejut saat menemukan setumpukan peluru dalam kantongan plastik.

Awal temuan ini bermula sewaktu kakek tiga cucu ini hendak memasak indomie, dimana minyak goreng yang biasa dia pergunakan disimpan dalam botol, lalu dimasukan ke tong sampah plastik untuk menjaga supaya aman dari hama tikus. Saat dia hendak mengambil minyak goreng tersebut dari dalam tong sampah, tiba-tiba dia terkejut karena isinya sudah berubah, yang dia temukan bukan minyak goreng melainkan karung beras didalamnya tumpukan peluru dibungkus dalam kantongan plastik warna hijau."Saya bingung mas, tidak tau asalnya darima," ujarnya saat dihubungi melalui telepon.

Malam itu juga amunisi yang dia temukan tersebut, dibiarkan begitu saja di dalam tong sampah, dia berusaha mengetahui siapa pemiliknya peluru tersebut."Saya ngintip sampai pagi, namun tidak ada juga yang datang untuk mengambilnya," jelasnya.

Pagi harinya Rasidi melaporkan kejadian tersebut ke salah seorang petugas polisi yang berjaga di pelabuhan tersebut, setelah itu manusi tersebut diamankan oleh Polisi Polsek Batuaji.