Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Christian Benteke Resmi Berkostum Liverpool
Oleh : Redaksi
Kamis | 23-07-2015 | 08:51 WIB
benteke telegraph.jpg Honda-Batam
Christian Benteke. (Foto: Telegraph)

BATAMTODAY.COM - Salah satu klub tersukses di Premier League, Liverpool, telah resmi mendatangkan striker timnas Belgia, Christian Benteke, Kamis (23/7/2015). The Reds memboyong Benteke dengan kontrak jangka panjang.

Benteke lulus tes medis yang diadakan oleh manajemen Liverpool di Kota London. Ia juga telah menyetujui persyartan pribadi dengan The Reds. Ia pun menjadi pemain ketujuh yang didatangkan oleh The Reds di musim panas 2015.

Striker timnas Belgia tersebut bergabung dengan Liverpool setelah berkembang di sepak bola Inggris selama tiga tahun terakhir. Bersama Belgia ia juga salah satu pemain yang produktif. Ia telah mencetak tujuh gol untuk negaranya tersebut.

Liverpool merekrut striker berusia 24 tahun tersebut setelah membayar sejumlah dana yang diperlukan untuk menebus klausul kontrak Benteke dengan Aston Villa. Biaya klausul tersebut mencapai 32,5 juta pound atau sekitar 679 miliar rupiah.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilik klub, Ian (Ayre), dan tentu saja manajer klub yang selalu berusaha untuk membawa saya ke sini,” ujar Benteke yang dilansir laman resmi Liverpool.

Benteke juga mengatakan bahwa Liverpool adalah klub besar dan sukses. Ia juga tertarik untuk menjadi bagian dari salah satu klub bersejarah di Inggris.

“Saya pikir ini adalah klub yang tepat bagi saya, karena saya telah berbicara dengan manajer dan saya ingin menjadi bagian dari proyek ini. Saya tahu Liverpool adalah klub besar.”

“Mereka telah memenangi banyak gelar liga, Liga Champions lima kali, piala UEFA, dan banyak trofi yang telah diraih Liverpool. Saya tahu ini adalah klub besar,” ujarnya.

Sumber: Sportsatu.com